terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Indonesia Jadi Negara Kedua Paling Banyak Mengonsumsi Mi Instan Setelah China - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Indonesia Jadi Negara Kedua Paling Banyak Mengonsumsi Mi Instan Setelah China
Sep 26th 2024, 10:01, by Ela Nurlaela, kumparanFOOD

Ilustrasi makan mi goreng. Foto: Rizvisual/Shutterstock
Ilustrasi makan mi goreng. Foto: Rizvisual/Shutterstock

Mi instan telah lama menjadi makanan favorit banyak orang, tak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Salah satu daya tarik utama dari mi instan, selain karena lezat dan praktis, harganya juga terjangkau, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Dengan semua kelebihan ini, tak heran jika mi instan terus menjadi makanan favorit yang dicintai oleh banyak orang. Selain itu, mi instan biasanya punya varian rasa yang ditawarkan, sehingga memberikan pilihan beragam bagi para konsumen.

Bahkan menurut data terbaru World Instant Noodles Association (WINA), yang diperbarui pada 13 Mei 2024, jumlah permintaan mi instan di beberapa negara mengalami peningkatan setiap tahunnya. Data ini sekaligus menunjukkan betapa kuatnya daya tarik mi instan di pasar global.

Dalam data yang dirilis oleh WINA, China dan Hong Kong menduduki posisi teratas dengan permintaan mi instan mencapai 42,21 miliar porsi pada tahun 2023.

Ilustrasi mi instan cup. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mi instan cup. Foto: Shutterstock

Sementara itu, Indonesia berada di urutan kedua dengan permintaan mi instan sebesar 14,54 miliar porsi, meningkat dari 14,26 miliar porsi di tahun sebelumnya. Angka ini menunjukkan betapa populernya mi instan sebagai makanan favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

Menurut data WINA, mi goreng adalah jenis mi yang paling banyak diminati di Indonesia. Rasa sayuran, ayam, dan udang yang disajikan dengan sambal menjadi pilihan favorit. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, sebagian besar produk mi gorengnya halal.

Setelah Indonesia, urutan ketiga ada India. Tren konsumsi mi instan meningkat secara signifikan dari 6,73 miliar porsi pada tahun 2019 menjadi 8,68 miliar di tahun 2023.

Negara-negara lain seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand juga memiliki konsumsi mi instan yang relatif tinggi dan stabil, meskipun ada fluktuasi kecil dari tahun ke tahun.

Jadi, kamu setuju gak nih?

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: