terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

IM57+ soal Nawawi Nilai KPK di Eranya 4 dari 10: Berupaya Jujur Kami Apresiasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IM57+ soal Nawawi Nilai KPK di Eranya 4 dari 10: Berupaya Jujur Kami Apresiasi
Sep 25th 2024, 11:27, by Jonathan Devin, kumparanNEWS

Plt Ketua KPK Nawawi Pomolango menyampaikan sambutan pada acara Paku Integritas KPK di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Plt Ketua KPK Nawawi Pomolango menyampaikan sambutan pada acara Paku Integritas KPK di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

IM57+ Institute merespons pernyataan Ketua KPK Nawawi Pomolango yang memberikan nilai 4 sampai 5 dari 10 untuk kinerja lembaga yang dipimpinnya pada periode 2019-2024.

Ketua IM57+ Institute, Praswad Nugraha, mengapresiasi penilaian jujur yang disampaikan Nawawi tersebut. Mengingat, ada sederet polemik yang terjadi di komisi antirasuah belakangan ini.

"Pak Nawawi berupaya untuk jujur, kami apresiasi. Melihat sebegitu sistemiknya korupsi di internal KPK," kata Praswad saat dihubungi, Rabu (25/9).

Praswad menyoroti berbagai masalah yang terjadi di KPK, mulai dari pemerasan di Rutan KPK, hingga tersangkanya Firli Bahuri dalam kasus pemerasan SYL.

"Menjadikan paripurna sudah kerusakan di KPK," ujarnya.

Selain itu, Praswad juga menyoroti jarangnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK belakangan ini. Ia menilai, kehancuran KPK sudah terjadi sejak revisi UU KPK pada 2019 lalu.

"Menurunnya integritas KPK sejak di revisinya UU KPK tahun 2019 menjadi fakta yang tidak terbantahkan KPK telah dirusak secara struktural oleh Lembaga Eksekutif dan Legislatif," beber Praswad.

"Saya pribadi menilai kinerja KPK saat ini 1 dari 10," ucapnya.

Ketua KPK Nawawi Pomolango di Konferensi Pers Kinerja 2023 dan Arah Kebijakan 2024, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua KPK Nawawi Pomolango di Konferensi Pers Kinerja 2023 dan Arah Kebijakan 2024, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (16/1/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Sebelumnya, Nawawi Pomolango diminta untuk menilai kinerja lembaga yang dipimpinnya pada periode 2019-2024. Nawawi diminta untuk menjawab dengan jujur.

Nawawi diberikan range penilaian dari 1 sampai 10 untuk menilai kinerja KPK.

"Saya ikutan Litbang Kompas saja barang kali," kata Nawawi menjawab pertanyaan MC dalam acara "Korupsi dan konflik kepentingan, peluncuran modul akademi antikorupsi dan diskusi publik' yang ditayangkan di YouTube ICW, Selasa (24/9).

"Berapa Pak?" tanya MC.

"Ada di sekitar 4-5," jawab Nawawi.

Sementara menurut dia, jika secara keseluruhan, skor pemberantasan korupsi Indonesia saat ini ada di angka 3,4. Itu merujuk data yang disampaikan Transparency International Indonesia (TII).

"Saya ngikut TII saja, kayaknya 3,4 saja," kata Nawawi.

"Tidak mengenai soal kinerja saja, tetapi kondisi pemberantasan korupsi di negeri ini ada di level 3," sambungnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: