terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Aset BTN Tumbuh 26,13 Persen Selama Lima Tahun Terakhir - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Aset BTN Tumbuh 26,13 Persen Selama Lima Tahun Terakhir
Sep 27th 2024, 11:44, by Angga Sukmawijaya, kumparanBISNIS

Gedung Menara BTN. Foto: Dok. Bank BTN
Gedung Menara BTN. Foto: Dok. Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 26,13 persen selama lima tahun terakhir. Aset BTN tercatat dari Rp 361,20 triliun pada 2020 menjadi Rp 455,60 triliun di semester I 2024.

Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, mengatakan pencapaian tersebut ditopang oleh kinerja bisnis yang melesat. Selain itu, transformasi dan inovasi menjadi kunci penguatan kinerja perseroan terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan termasuk KPR.

"Dengan transformasi tersebut, BTN tidak hanya memperkuat pembiayaan perumahan tapi juga memperluas ke lini bisnis lainnya," ujar Ramon dalam keterangan resmi, Jumat (27/9).

Peningkatan aset BTN tersebut juga didorong penyaluran kredit dan pembiayaan syariah yang melaju selama lima tahun terakhir. Per Semester I 2024, kredit dan pembiayaan BTN berada di posisi Rp 352,06 triliun atau naik 35,35 persen dari Rp 260,11 triliun pada akhir 2020.

Ramon mengungkapkan laju penyaluran kredit dan pembiayaan yang meningkat ini didukung optimalisasi digital yang mempermudah nasabah mengakses layanan perbankan BTN.

"Kinerja penyaluran kredit dan pembiayaan juga sukses mempertahankan posisi BTN sebagai pemimpin pasar KPR di Indonesia dengan penguasaan market share sekitar 40," ujarnya.

Melalui penyaluran kredit, BTN juga ikut menggerakkan 181 sub-sektor ekonomi serta lebih dari 7.000 pengembang perumahan dan 3.000 notaris telah bermitra dengan perseroan.

BTN juga menjadi bank yang memiliki portofolio di sektor perumahan sebesar 85 persen dari total kredit dan pembiayaannya disalurkan ke sektor tersebut. Perseroan pun telah menyalurkan kredit dan pembiayaan untuk 5,2 juta unit rumah sejak tahun 1976.

Gedung Menara BTN. Foto: Dok. Bank BTN
Gedung Menara BTN. Foto: Dok. Bank BTN

"Kinerja BTN tersebut juga sesuai misi BTN yakni aktif mendukung pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang berpenghasilan rendah, melalui kepemilikan rumah yang layak huni dan terjangkau," kata Ramon.

Lebih lanjut, selain mendukung melalui penyaluran KPR subsidi, BTN mendorong pemerintah agar program perumahan subsidi dapat berjalan dengan baik dan lebih tepat sasaran.

Salah satu upaya yang dilakukan dan saat ini masih terus berjalan adalah merancang skema subsidi baru agar lebih efektif dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan dan tidak membebani keuangan negara.

Dalam setahun terakhir, BTN juga telah memperluas ekspansi KPR Non-Subsidinya ke segmen kelas menengah ke atas untuk menyediakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Permintaan KPR di segmen tersebut terus bertumbuh karena BTN mampu bersaing dengan bank-bank lain yang dikenal menjadi pemain-pemain utama di segmen tersebut. BTN secara khusus mempertajam strategi untuk dapat melayani segmen KPR Non-Subsidi lebih baik melalui pendirian Sales Center, yang memiliki kemampuan untuk menangkap permintaan di segmen tersebut," kata Ramon.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: