terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

KPU Sulawesi Utara Tetapkan DPS untuk Pilkada Serentak Sebanyak 1,95 Juta Orang - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPU Sulawesi Utara Tetapkan DPS untuk Pilkada Serentak Sebanyak 1,95 Juta Orang
Aug 19th 2024, 05:35, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi KPU
Ilustrasi KPU

MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menetapkan 1.957.279 orang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024. DPS ini berasal dari 1.839 Desa dan Kelurahan di 171 Kecamatan se-Sulut.

Dari total DPS sebanyak 1.957.279 orang ini, terdiri dari pemilih Laki laki sebanyak 987.091 orang, dan pemilih Perempuan sebanyak 970.187 orang. Para pemilih ini tersebar di 4.410 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ada yang menarik dalam penetapan DPS ini, karena tercatat jika ada penambahan sebanyak 139.199 orang pemilih baru dibandingkan pada pelaksanaan Pemilu 2024 lalu. Namun, ada juga 174.317 orang yang dinyatakan pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Komisioner KPU Sulawesi Utara, Lanny Ointu
Komisioner KPU Sulawesi Utara, Lanny Ointu

Ketua KPU Provinsi Sulut, Kenly Poluan, mengatakan jika DPS yang ditetapkan ini merupakan hasil pendataan yang telah dilakukan di masing-masing Kabupaten dan Kota, yang akan menjadi acuan pertama untuk menetapkan pemilih tetap.

"Kami berharap ke depan tidak ada yang tidak terdata, sesuai dengan data murni di lapangan agar pemilih yang valid benar-benar dihasilkan," kata Kenly.

Sementara itu, Koordinator Divisi Data dan Informasi, Lanny Ointu, menjelaskan ada 10 TPS Lokasi Khusus dengan 2.774 orang pemilih yang masuk dalam DPS. Mereka tersebar di tujuh Kabupaten dan Kota di Sulut.

Lanny kemudian merinci, jumlah TPS Lokasi Khusus tersebut bersama total jumlah pemilih di masing-masing TPS, sebagai berikut:

  • Minahasa 2 TPS jumlah 834 pemilih

  • Sangihe 1 TPS jumlah pemilih 112

  • Minahasa Selatan 1 TPS jumlah pemilih 122

  • Manado 1 TPS khusus jumlah 359 pemilih

  • Kota Bitung 3 TPS jumlah 898 pemilih

  • Kota Tomohon 1 TPS jumlah pemilih 126 orang

  • Kota Kotamobagu 1 TPS jumlah pemilih 323 orang.

"TPS lokasi khusus ini masing-masing dibangun di lembaga pemasyarakatan, di rutan dan untuk di Kota Bitung khusus pemilih korban bencana alam gunung ruang," kata Lanny.

"DPS ini sendiri masih bersifat sementara, karena masyarakat yang memiliki hak pilih tapi belum masuk DPS tetap akan dimasukkan sebagaimana aturan yang berlaku," ujarnya kembali.

manadobacirita

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: