terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Telkomsel Punya 3,2 Juta Pelanggan 5G - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Telkomsel Punya 3,2 Juta Pelanggan 5G
Aug 24th 2024, 10:59, by Aditya Panji, kumparanTECH

Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel. Foto: Aditya Panji/kumparan
Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel. Foto: Aditya Panji/kumparan

Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, saat ini memiliki sebanyak 3,2 juta pelanggan 5G yang pertumbuhannya naik 97 persen dari tahun ke tahun. Sementara itu, jumlah perangkat dalam ekosistem Telkomsel yang sudah mendukung 5G ada 11,5 juta unit.

Jumlah BTS Telkomsel yang telah mendukung 5G ada lebih dari 1.000, tersebar di 56 kota. Sejumlah kota yang punya pelanggan 5G besar, meliputi Bali, Jakarta, Medan, Surabaya, hingga Bandung.

Pertumbuhan pelanggan dan perangkat 5G ini membawa Telkomsel semakin agresif mengembangkan jaringan 5G, dengan catatan harus terarah dan terukur, kata Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

Hal itu juga perlu didorong dengan menghadirkan solusi berbasis Internet of Things (IoT), di mana adopsi 5G semakin banyak dipakai oleh komunikasi machine to machine.

Kami merasakan pertumbuhan pelanggan 5G yang signifikan di beberapa daerah. Jumlahnya saat ini sudah 3,2 juta pelanggan. Di Bali pertumbuhannya paling besar, yang merupakan daerah pariwisata. - Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel -

Perusahaan menjadikan Bali sebagai pilot project untuk membangun jaringan 5G contiguous, atau tanpa putus, mulai dari Bandara Ngurah Rai, Kuta, Nusa Dua, hingga Canggu. Mereka menjadikan Bali sebagai gambaran teknologi 5G terkini untuk memaksimalkan potensi bagi warga, pebisnis UMKM, sampai turis.

Jaringan 5G tanpa putus dari Telkomsel ini tersedia di jalur-jalur utama dan padat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Dua tempat ini, menurut Indra, mengalami pertumbuhan handset 5G yang sangat signifikan dan oleh karenanya perlu diberikan teknologi yang juga relevan.

Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur untuk mendukung aktivitas komunikasi dan pengalaman digital World Water Forum 2024 di Bali dengan mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan 4G dan 5G.  Foto: Dok. Telkomsel
Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur untuk mendukung aktivitas komunikasi dan pengalaman digital World Water Forum 2024 di Bali dengan mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan 4G dan 5G. Foto: Dok. Telkomsel

Berikutnya, Indra berkata, akan membangun 5G contiguous di kawasan dalam kota Jakarta, dan tidak menutup kemungkinan diperluas ke kota-kota penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

"Kami sedang menghitung dan mendesain perluasan teknologi 5G bersama mitra kami. Semoga bisa tahun ini," ujar Indra, dalam jumpa pers Uji Jaringan 5G di Bali, Jumat, 23 Agustus 2024.

Kota lain yang juga dilirik Telkomsel untuk pengembangan 5G tanpa putus lainnya adalah Batam. Data yang menarik lain, adalah, kota ini banyak dikunjungi turis dari Singapura dan Malaysia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: