terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

LBH Sebut Demonstran Pelempar Botol ke Kasatlantas di Surabaya Ditangkap - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
LBH Sebut Demonstran Pelempar Botol ke Kasatlantas di Surabaya Ditangkap
Aug 24th 2024, 00:50, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman terkena lemparan saat demo di depan kantor DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat (23/8/2024). Foto: Dok. Istimewa
Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman terkena lemparan saat demo di depan kantor DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat (23/8/2024). Foto: Dok. Istimewa

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya menyebut ada dua orang demonstran yang ditangkap oleh polisi saat berdemonstrasi di depan Kantor DPRD Jawa Timur, pada Jumat (23/8).

"Info teman-teman ada dua orang. Satu anak SMK, satu mahasiswa," ujar Pengacara Publik LBH Surabaya, Jauhar Kurniawan, saat dikonfirmasi, Jumat (23/8).

Jauhar menyampaikan, untuk anak SMK dilakukan pendataan oleh polisi. Sedangkan, seorang mahasiswa dari Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya, masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Surabaya.

"Yang anak SMK cuma pendataan saja. Terus dilepas. Yang satu ini anak mahasiswa UINSA. Kabarnya dia sekarang diperiksa di Polrestabes (Surabaya) didampingi sama kakaknya," terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk mahasiswa UINSA yang diamankan polisi itu karena diduga melakukan pelemparan dan mengenai salah satu polisi yaitu Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman.

"Karena dia lempar botol. Dan botol kena mulutnya Kasatlantas Polrestabes. Dia melemparnya itu pas polisi jeda. Saat lempar lemparan, berhenti. Pas berhenti itu dia lempar tiga. Ketahuan lah. Dan apesnya, sialnya, kena mulut Kasatlantas dan berdarah," ungkap dia.

Pihaknya telah berusaha menawarkan pendampingan hukum terhadap mahasiswa UINSA tersebut, namun ditolak.

"Kita sudah menawarkan. Pihak kakaknya tidak bersedia. Karena ingin menyelesaikannnya sendiri," ujarnya.

Sejauh ini, LBH Surabaya belum mendapatkan informasi lebih lanjut apakah ada pihak lain yang ditangkap polisi. "Sementara ini belum ada. Baru dua ini," ucapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi, masih mengecek informasi penangkapan tersebut. "Masih saya cek dulu kebenarannya," kata Haryoko.

Adapun demonstrasi di depan Kantor DPRD Jatim ini di antaranya dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair), UIN Sunan Ampel Surabaya (Uinsa), Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan kampus lainnya.

Poin-poin tuntutan aksi yakni:

  • Mengikuti pusat yang hari ini diperjuangkan mahasiswa dan buruh, mendesak DPR dan pemerintah untuk membatalkan rencana Revisi UU Pilkada dan mematuhi putusan MK;

  • Mendesak KPU untuk membuat PKPU berdasarkan putusan MK;

  • Mendesak DPR dan pemerintah untuk menjaga marwah demokrasi dan konstitusi.

Mereka juga terlihat membawa sejumlah poster yang bertuliskan '270 juta rakyat jangan kalah sama keluarga tukang kayu', 'jangan ragu, jangan bimbang, rezim Jokowi harus tumbang', 'DPR udah paling bener tidur malah disuruh kerja', 'kawal putusan MK' dan lain-lain.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: