terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Tulola Gelar Kawan Nusantara 2024 yang Padukan Perhiasan dengan Budaya Tari - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tulola Gelar Kawan Nusantara 2024 yang Padukan Perhiasan dengan Budaya Tari
Aug 24th 2024, 14:05, by Hutri Dirga Harmonis, kumparanWOMAN

Brand perhiasan lokal Tulola menggelar acara tahunan Kawan Nusantara sekaligus merilis koleksi baru bertajuk The Dancer. Foto: kumparan/Hutri Dirga
Brand perhiasan lokal Tulola menggelar acara tahunan Kawan Nusantara sekaligus merilis koleksi baru bertajuk The Dancer. Foto: kumparan/Hutri Dirga

Brand perhiasan lokal Tulola bersama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggelar acara Kawan Nusantara 2024 bertajuk The Dancer. Acara tahunan Tulola ini diselenggarakan pada 23–25 Agustus 2024 bertempat di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta.

Tema The Dancer dipilih karena Tulola terinspirasi dari bagaimana masyarakat Nusantara merayakan kebahagiaan lewat gerakan, kesenian, hingga tari-tarian. Pada akhirnya, perayaan gerak ini memunculkan motif perhiasan, desain busana, hingga kriya yang hadir dalam koleksi terbaru Tulola yakni The Dancer.

"Tarian itu bukan sekadar estetika gerakan, tapi kami ingin menyampaikan bahwa tarian itu adalah hal yang muncul dari sebuah perayaan hidup. Lagi seneng dan sedih pun kita mengekspresikan lewat gerakan, itu yang nggak dimiliki oleh bangsa lain, itulah Kawan Nusantara," ujar Founder dan Creative Conceptor Tulola, Happy Salma, dalam acara Kawan Nusantara The Dancer di The Dharmawangsa Hotel pada Jumat (23/8).

Tulola menggandeng delapan brand lokal lain dari industri fashion, beauty, dan footwear untuk berkolaborasi meramaikan gelaran Kawan Nusantara keempat ini. Mereka adalah Batik Chic Losari, Kraton, Calla The Label, KALA Studio, Long Story Short, Svri, Sadewi, dan Duvaderm. Tulola menganggap kedelapan UMKM tersebut memiliki semangat kearifan lokal karena menghargai warisan leluhur pada setiap produk mereka.

Tulola persembahkan instalasi unik merepresentasikan tari tradisional

Koleksi perhiasan Tulola bertajuk The Dancer. Foto: kumparan/Hutri Dirga
Koleksi perhiasan Tulola bertajuk The Dancer. Foto: kumparan/Hutri Dirga

Di gelaran Kawan Nusantara 2024 bertajuk The Dancer ini, Tulola sekaligus juga memperkenalkan koleksi perhiasan terbarunya yang terdiri dari lima seri The Dancer, yakni Tari Serimpi Yogyakarta, Tari Janger Bali, Tari Saman Aceh, Tari Pajoge Bugis, dan Tari Taebenu Rote.

Koleksi perhiasan The Dancer terdiri dari ragam bentuk, mulai dari anting-anting, kalung, gelang, cincin, hingga bros mewah yang mengandung emas dan berlian asli. Founder dan Creative Designer Tulola, Sri Luce mengungkapkan bahwa koleksi Tulola kali ini dibuat dengan hati yang bernapaskan budaya Nusantara.

Nah, untuk memeriahkan Kawan Nusantara sekaligus perilisan koleksi The Dancer, Tulola juga berkolaborasi dengan seorang desainer busana bernama Auguste. Ia membuat instalasi unik berupa busana lima tari tradisional yang merupakan nama koleksi perhiasan Tulola dengan gaya modern. Kelima busana ini ditampilkan membalut sebuah manekin yang sedang berpose dengan gerakan tarian menggunakan sederet koleksi perhiasan Tulola.

Instalasi perhiasan Tari Serimpi kokaborasi Tulola dan desainer Auguste. Foto: kumparan/Hutri Dirga
Instalasi perhiasan Tari Serimpi kokaborasi Tulola dan desainer Auguste. Foto: kumparan/Hutri Dirga

"Kolaborasi kami dengan Auguste ini bisa dibilang jalinan yang saling melengkapi. Auguste mengedepankan desain berstruktur dan saya mengisyaratkan pola desain perhiasan yang menopang," tutur Sri.

Sang desainer Auguste mengungkap ada cerita di balik busana yang ia rancang untuk Tulola. Semua busana yang ia buat merepresentasikan budaya itu sendiri meski ada sentuhan sedikit modern. Meski warna-warna yang dipilih cenderung modern seperti silver, ungu, hijau emerald, jingga, dan dusty pink tapi tidak menghilangkan esensi budaya tari yang diangkat.

Selain itu, Auguste juga memasukkan ciri khasnya sebagai desainer dalam karya terbarunya bersama Tulola ini yaitu elemen tailor alias struktur yang kuat.

"Semua busana ini ada elemen tailor-nya, jadi di setiap baju ada strukturnya sesuai ciri khas kita. Walaupun bawahnya tetap kita sengaja buat drape aja gitu ya biar melandai," pungkas Auguste.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: