terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mobil Listrik Citroen E-C3 Dirakit di Purwakarta September 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mobil Listrik Citroen E-C3 Dirakit di Purwakarta September 2024
Aug 23rd 2024, 10:30, by Aditya Pratama Niagara, kumparanOTO

Test drive Citroen E-C3 di kawasan Puncak, Bogor, Selasa (2/7/2024). Foto: Citroen
Test drive Citroen E-C3 di kawasan Puncak, Bogor, Selasa (2/7/2024). Foto: Citroen

Citroen Indonesia melalui PT Indomobil National Distributor akan merealisasi lokalisasi mobil listrik dalam waktu dekat. Produksinya bakal dilakukan di fasilitas National Assemblers di Purwakarta, Jawa Barat.

Selama beberapa bulan kemarin, pabrikan disibukkan dengan percobaan perakitan di fasilitas yang juga merakit Volkswagen secara Semi Knock Down (SKD).

"Trial pertama Juli kemudian sampai ke X3 di Agustus. Karena produksi lokal kami mesti hati-hati, sekarang tinggal beberapa izin dari pemerintah, mudah-mudahan September jadi dan kami siap produksi massal," terang CEO PT Indomobil National Distributor, Tan Kim Piauw saat ditemui di Jakarta, Kamis (22/8).

CEO PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
CEO PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw. Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Model yang dimaksud adalah Citroen E-C3 yang sekarang sedang dipasarkan mulai dari Rp 377 juta. Pada tahap awal ini, perusahaan mengimpornya secara utuh dari India.

Dari materi presentasi yang dipaparkan oleh Tan, bila tak ada aral melintang proses perakitannya dilakukan pada 24 September 2024.

Lokalisasi mobil listrik Citroen merupakan upaya pabrikan untuk mendapatkan insentif nol persen bea masuk CBU (Completely Build Up) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Test drive Citroen E-C3 di kawasan Puncak, Bogor, Selasa (2/7/2024). Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Test drive Citroen E-C3 di kawasan Puncak, Bogor, Selasa (2/7/2024). Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Pembebasan pajak itu digunakan selama transisi sampai dengan dimulainya kegiatan produksi mobil listrik tersebut di dalam negeri. Skema CBU dan CKD (Completely Knock Down) tersebut meliputi bank garansi dengan perbandingan 1:1.

"Produksi lokal ini cara kami mengeklaim bank garansinya, karena pemerintah mengenal satu CBU satu CKD baru bisa cair. Aturan dari pemerintah untuk mencapai lokal konten ada beberapa metode dan itu kami ikuti," urai Tan.

Harga Citroen E-C3 bakal lebih murah?

Banderol Citroen E-C3 termasuk yang kompetitif di pasaran, lantaran bermain di rentang Rp 300 jutaan, di mana sedikit berada di atas keterjangkauan konsumen rata-rata Indonesia antara Rp 200-300 juta.

Hanya saja dengan realisasi lokalisasi tersebut, tak membuat mobil listrik bergaya city car itu makin terjangkau alias lebih murah.

"Kami rasa tidak ada perubahan berarti, karena saat dilakukan peluncuran, semua variabel yang menentukan harga akhir kendaraan telah diperhitungkan secara matang. Artinya ketika kami memperkenalkan harga Citroen E-C3 sudah kami menghitung semua pajaknya," lanjut Tan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: