terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Busana Perempuan Ottoman Melenggang di Panggung Surabaya Fashion Parade - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Busana Perempuan Ottoman Melenggang di Panggung Surabaya Fashion Parade
Aug 24th 2024, 10:12, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Mahdeeya menunjukkan busana rancangannya yang terinspirasi dari gaya busana perempuan Ottoman. Foto: Masruroh/Basra
Mahdeeya menunjukkan busana rancangannya yang terinspirasi dari gaya busana perempuan Ottoman. Foto: Masruroh/Basra

Perempuan di era Turki Utsmani atau Ottoman memiliki pakaian khas yang menandakan ciri dan identitas mereka. Desain yang longgar dengan aksen berlapis menjadi ciri khas busana perempuan Ottoman.

Karakteristik busana perempuan Ottoman mengilhami desainer di Surabaya untuk menghadirkannya kembali. Panggung Surabaya Fashion Parade 2024 menjadi saksi keanggunan busana perempuan era Ottoman karya desainer Mahdeeya.

"Saya terinspirasi dari gaya berbusana zaman Utsmaniyah yang pada zaman itu dengan melihat penampilannya saja bisa dilihat kedudukan dan derajatnya," ujar Mahdeeya, saat ditemui Basra, disela gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) 2024, Jumat (23/8) sore.

Busana Perempuan Ottoman Melenggang di Panggung Surabaya Fashion Parade

Dalam desainnya, Mahdeeya mengambil gaya dan cara berpakaian yang berlapis-lapis dengan menggunakan salvar atau celana khas Ottoman, juga chemiss dress sejenis tunik. Ada pula zibin atau jaket pendek, dan kaftan tentunya.

"Di koleksi saya kali ini, busana perempuan Ottoman saya buat lebih modern dengan tambahan hiasan bordir motif hexagonal," terang perempuan berhijab ini.

Untuk busana bertema 'Time Line Of The Ottoman' ini, Mahdeeya menggunakan material bahan katun, bordir, dan bisban atau pita.

Ada pun cutting busana, Mahdeeya memadukan H line dan A line. Pakaian yang menggunakan unsur siluet H line memiliki bentuk bagian atas pakaian yang lurus dengan hiasan tali pada bagian tengah baju, sehingga mirip huruf H.

Siluet A line tampil pada bagian bawahan busana atau rok. Rok A line ini memiliki potongan menjuntai dari pinggang, kemudian melebar hingga bawah membentuk huruf A.

"Untuk warna-warna busana saya pilih warna-warna dingin dan netral, seperti natural, krem, coklat, biru, dan hijau soft," pungkas desainer yang menampilkan 10 karya busana bergaya Ottoman di panggung SFP.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: