terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

IHSG Diproyeksi Menguat, tapi Investor Khawatir Pilkada 2024 Tidak Stabil - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diproyeksi Menguat, tapi Investor Khawatir Pilkada 2024 Tidak Stabil
Aug 22nd 2024, 06:51, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (22/8). Pada perdagangan Rabu (21/8), IHSG ditutup menguat 20,608 poin atau 0,27 persen ke level 7.554,593.

Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support dan resistance di level 7.450–7.600. Menjelang pemilihan kepala-wakil kepala daerah (Pilkada) 2024, perpolitikan sedang berkontraksi.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan baru yang mengubah ambang batas pencalonan kepala daerah untuk Pilkada 2024. Namun terdapat perbedaan pendapat, yakni Badan Legislasi (Baleg) DPR kemarin menyepakati revisi Undang-undang Pilkada untuk dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan menjadi Undang-Undang (UU).

Baleg tetap pada putusan Mahkamah Agung, usia pemimpin daerah terpilih akan dihitung saat pelantikan, bukan saat pencalonan sebagaimana yang ditetapkan MK.

"Dengan adanya ketidakpaduan pendapat ini menyebabkan kebingungan dan kecemasan bagi para pelaku pasar. Kami menilai Pilkada tahun ini sangat perlu diperhatikan, mengingat ini pertama kalinya Pilkada serentak dilakukan, sehingga ketidakstabilan peraturan menjadi perhatian para pelaku pasar," tulis Pilarmas Investindo Sekuritas, Kamis (22/8).

Sementara itu, Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan memperkirakan IHSG berpeluang uji resistance 7.580 di Kamis meski perlu tetap waspadai potensi profit taking. IHSG menjaga bullish trend dengan lanjutkan penguatan di Rabu.

"Kekhawatiran sell-on-news nampaknya tidak terjadi pada hari ini. Pasar juga cenderung mengabaikan indikasi overbought pada Stochastic RSI," kata Valdy.

IHSG ditopang oleh pertumbuhan kredit Sektor Perbankan Indonesia (SPI) sebesar 12,4 persen yoy di Juli 2024, naik dari 12,36 persen yoy di Juni 2024. Realisasi ini mengindikasikan tingginya confidence pelaku pasar di Indonesia, mengingat nilai tukar Rupiah mengalami pelemahan signifikan pada Juli 2024.

Masih dari dalam negeri, RDG BI memutuskan menahan suku bunga acuan di 6,25 persen. Hal yang menarik adalah BI memperkirakan nilai tukar rupiah di 2024 lebih kuat dari ekspektasi sebelumnya.

"BI memperkirakan nilai tukar rupiah berpotensi menguat sampai dengan Rp 15.300 per USD," ujar Valdy.

Pilarmas Investindo Sekuritas merekomendasikan saham MAPI, DEWA, BUMI. Top picks saham di Kamis dari Valdy meliputi BBRI ,BRIS, NISP, GJTL, dan ERAA.

***

Disclaimer: Keputusan investasi sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan dan keputusan pembaca. Berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli, menahan, atau menjual suatu produk investasi tertentu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: