terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wall Street Ditutup Menguat Usai Rilis Berbagai Data Ekonomi AS - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wall Street Ditutup Menguat Usai Rilis Berbagai Data Ekonomi AS
May 3rd 2024, 06:27, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Wall Street. Foto: Shutterstock

Indeks saham Amerika Serikat atau Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis (2/5). Pendorongnya adalah investor mempertimbangkan kebijakan The Fed terkait suku bunga yang tidak berubah dan berbagai rilis data ekonomi di AS.

Mengutip Reuters, rata-rata Industri Dow Jones (.DJI) naik 322,37 poin atau 0,85 persen menjadi 38.225,66. S&P 500 (.SPX) naik 45,81 poin atau 0,91 persen pada 5.064,2, dan Nasdaq Composite (.IXIC) menambahkan 235,48 poin atau 1,51 persen pada 15.840,96.

Nasdaq memimpin, dengan kenaikan 1,5 persen dengan dorongan yang sehat dari saham chip setelah Qualcomm (QCOM.O) melaporkan penjualan dan laba kuartal I 2024 di atas ekspektasi analis.

Pasar terus menganalisis jaminan Ketua The Fed Jerome Powell pada Rabu (1/5), mengenai langkah kebijakan bank sentral berikutnya adalah menurunkan suku bunga. Setelah bank sentral mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan bulanannya.

Namun, ia mencatat bahwa pembacaan inflasi yang kuat baru-baru ini menunjukkan bahwa penurunan suku bunga pertama mungkin memerlukan waktu yang lama.

"Kesimpulan dari kejadian kemarin adalah bias The Fed masih turun, mempertahankan suku bunga stabil atau menurunkan suku bunga," kata Senior Wealth Advisor and Market strategist di Murphy & Silvest di Elmhurst, Illinois Paul Nolte, dikutip dari Reuters, Jumat (3/5).

"Mereka tidak bersedia menaikkan suku bunga mulai saat ini. Mereka akan mempertahankan suku bunga tetap stabil, dan jika ada tanda-tanda pelemahan ekonomi atau penurunan inflasi, mereka akan siap untuk melompat dan melakukan pemotongan," tambah Paul.

Data yang dirilis pada Kamis (2/5) termasuk klaim pengangguran yang teredam, penurunan rencana PHK, lonjakan biaya tenaga kerja triwulan I 2024 dan penurunan tajam dalam produktivitas, semuanya mengalihkan fokus pada laporan ketenagakerjaan April yang diawasi ketat pada hari ini, Jumat (3/5).

"The Fed secara konsisten mengatakan bahwa mereka akan bergantung pada data. Kami memasuki tahun ini dengan berpikir mungkin akan ada lebih banyak pemotongan, lebih awal. Data belum mendukung hal tersebut," kata Chief Investment Officer di NovaPoint di Atlanta Joseph Sroka.

The Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) meningkatkan prospek pertumbuhan globalnya, sebagian berkat ketahanan perekonomian AS.

Dari 373 perusahaan di S&P 500 yang telah melaporkan pendapatannya hingga Kamis pagi (3/5), 77 persen diantaranya membukukan hasil yang lebih baik dari perkiraan, data LSEG menunjukkan.

Setelah pasar ditutup, Apple (AAPL.O) melaporkan penurunan pendapatan kuartalan yang lebih kecil dari perkiraan dan sahamnya awalnya naik.

"Tema umum (kuartal ini) adalah perusahaan-perusahaan yang melampaui ekspektasi tidak mendapatkan imbalan sebanyak yang mereka dapatkan pada kuartal sebelumnya. Dan mereka yang tidak memenuhi harapan akan tersingkir," tambah Nolte.

Di antara saham-saham individual, Qualcomm menguat 9,8 persen setelah pendapatannya melemah. Saham platform mobil bekas Carvana (CVNA.N) melonjak 33,8 persen karena perkiraan labanya yang optimis.

Namun panduan keuntungan yang mengecewakan dikirimkan DoorDash ( DASH.O) stok turun 10,3 persen. Etsy (ETSY.O) saham turun 15,0 persen setelah pasar online meleset dari ekspektasi Wall Street untuk penjualan dan laba kotor kuartal pertama.

Peloton (PTON.O) turun 2,5 persen, setelah CEO pembuat peralatan kebugaran tersebut mengundurkan diri dan perusahaan mengumumkan pengurangan 15 persen pada tenaga kerja globalnya.

Sementara, sembilan dari 11 sektor utama S&P berakhir lebih tinggi, dengan perusahaan teknologi (.SPLRCT) memimpin. Bahan (.SPLRCM) mengalami persentase kerugian terbesar.

Saham-saham yang naik melebihi jumlah saham-saham yang turun di NYSE dengan rasio 3,63 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,29 banding 1 menguntungkan saham-saham yang menguat.

S&P 500 membukukan 15 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan delapan titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 59 titik tertinggi baru dan 89 titik terendah baru.

Volume di bursa AS adalah 11,19 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,04 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: