terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 125: Cerita Kakek Banu - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 125: Cerita Kakek Banu
May 3rd 2024, 20:14, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125. Foto: Pexels/Ketut Subiyanto
Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125. Foto: Pexels/Ketut Subiyanto

Belajar merupakan sebuah kewajiban bagi setiap pelajar. Selain di sekolah, belajar juga harus dilakukan di rumah. Maka dari itu, orang tua perlu mempersiapkan diri untuk belajar bersama dengan anak dengan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125.

Adanya kunci jawaban bisa membuat orang tua mengetahui seberapa jauh kemampuan si kecil dalam mengerjakan soal. Jadi, orang tua dapat menambah intensitas belajar anak di materi yang belum ia kuasai agar menjadi siswa berprestasi.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 125

Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125. Foto: Unsplash/Aaron Burden
Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125. Foto: Unsplash/Aaron Burden

Dikutip dari buku Menjelajah Angkasa Luar Tema 9 Buku Siswa SD/MI Kelas VI oleh Diana Karitas, dkk (2018) pada halaman 125, siswa diminta untuk mengerjakan soal tentang cerita Kakek Banu.

Adapun kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125 yakni.

1. Bagilah cerita di atas menjadi tiga bagian, yaitu bagian awal, tengah, dan akhir. Lalu, dengan menggunakan kertas ukuran A4 yang dibagi empat, buatlah tiga gambar seri yang menggambarkan cerita di atas. Untuk bagian pertama, kamu boleh menuliskan judul dan pengarangnya beserta gambar yang menjelaskan judul tersebut.

Pada bagian kedua hingga keempat, gambarlah isi cerita pada bagian awal, tengah, dan akhir cerita. Tuliskan paling sedikit satu kalimat untuk menjelaskan gambarmu. Gunakan contoh di bawah ini untuk membantumu.

2. Tuliskanlah pesan yang kamu dapatkan dari cerita tersebut ke dalam satu kalimat pendek.

Jawaban:

Judul: Kakek Banu
Pengarang: Diana Karitas
Bagian awal:
Kakek Banu mengajak Andi dan Bayu yang tengah asyik bermain gawai mereka di ruang tengah.
Bagian tengah:
Anak-anak yang sedang asyik mendengarkan cerita dari Kakek Banu.
Bagian akhir:
Anak-anak yang bergembira setelah mendengarkan cerita dari Kakek Banu.

3. Lihatlah kembali gambar yang telah kamu buat sebelumnya. Perhatikanlah bagian akhir dari cerita di atas. Dengan menggunakan imajinasimu, ubahlah bagian akhir dari cerita tersebut. Tuliskan hasil imajinasimu berikut ini dengan menggunakan kata-katamu sendiri di tempat yang disediakan berikut ini.

Jawaban:

Andi dan Bayu bermain dengan gawainya hingga karena mendengarkan Kakek Banu yang bersemangat untuk membuat cerita untuk mereka. Padahal, ibu sudah menyuruh mereka untuk beristirahat, namun anak-anak tersebut tidak mau. Selain itu, Kakek Banu juga menyuruh ibu untuk membiarkannya.
Kemudian, Kakek Banu mengajak anak-anak pindah ke ruang keluarga sambil bercerita kepada mereka. Sambil tiduran di lantai anak-anak bersemangat mendengarkannya. Akhirnya, anak-anak tersebut tertidur pulas dan membuat Kakek Banu tersenyum bahagia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 129

Demikianlah kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 125 tentang Cerita Kakek Banu. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi materi belajar di rumah bersama anak.(MZM)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: