terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Saham Apple Melesat Usai Buyback dan Laporan Kinerja Keuangan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Saham Apple Melesat Usai Buyback dan Laporan Kinerja Keuangan
May 3rd 2024, 09:12, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Ilustrasi Apple. Foto: REUTERS/Jason Lee
Ilustrasi Apple. Foto: REUTERS/Jason Lee

Saham Apple (AAPL.O) melesat hingga 7 persen usai melaporkan kinerja kuartal I 2024 pada Kamis (2/5). Lantaran pembuat iPhone meluncurkan program pembelian kembali saham yang memecahkan rekor.

Apple mengesahkan program tambahan untuk membeli kembali saham senilai USD 110 miliar dan meningkatkan dividen tunai sebesar 4 persen.

Analis Investing.com Thomas Monteiro menyebut pembelian kembali tersebut adalah yang terbesar dalam sejarah perusahaan. Meskipun pendapatan kuartalan Apple turun, namun jumlahnya kurang dari yang diperkirakan analis.

Apple mengatakan pendapatan fiskal kuartal kedua turun 4 persen menjadi USD 90,8 miliar miliar, mengalahkan perkiraan analis London Stock Exchange (LSEG), yaitu rata-rata sebesar USD 90,01 miliar.

Lalu, meskipun ada persaingan yang ketat dalam pengembangan smartphone, namun Apple diperkirakan akan dapat mengandalkan pendapatan dari ponsel pintar tersebut.

Selain itu, CEO Tim Cook memperkirakan pertumbuhan pendapatan akan kembali dijajaki Apple pada kuartal ini. Wall Street memperkirakan pertumbuhan pendapatan 1,33 persen menjadi USD 82,89 miliar, menurut data LSEG.

Sebagai saham yang selalu direkomendasikan di Wall Street, saham Apple telah berkinerja buruk di bawah perusahaan teknologi besar lainnya dalam beberapa bulan terakhir, turun 10 persen tahun ini karena perusahaan tersebut berjuang dengan lemahnya permintaan iPhone dan persaingan yang ketat di Tiongkok.

CFO Luca Maestri memperkirakan pendapatan Apple yang berasal dari penjualan iPad akan tumbuh dua digit pada kuartal II 2024 ini.

Apple mengharapkan margin kotor antara 45,5 persen dan 46,5 persen untuk kuartal ketiga fiskal.

Data LSEG juga menunjukkan penjualan di segmen layanan Apple, seperti Apple Music dan TV, naik menjadi USD 23,87 miliar, di atas ekspektasi analis sebesar USD 23,27 miliar.

Di sisi lain, analis memperkirakan penjualan Mac akan menurun pada kuartal kedua fiskal, namun justru tumbuh menjadi USD 7,5 miliar, dibandingkan dengan perkiraan USD 6,86 miliar.

Hal ini didorong oleh kekuatan MacBook Air yang baru saja dilengkapi chip M3.

CEO Apple, Tim Cook melambaikan tangan setibanya di Apple Developer Academy di Green Office Park, BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (17/4/2024). Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO
CEO Apple, Tim Cook melambaikan tangan setibanya di Apple Developer Academy di Green Office Park, BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (17/4/2024). Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO

"Sekitar separuh pembeli MacBook Air kami pada kuartal ini adalah pengguna baru Mac," kata Cook dikutip dari Reuters, Jumat (3/5).

Penjualan perusahaan di segmen iPad turun menjadi USD 5,56 miliar, di bawah ekspektasi analis sebesar USD 5,91 miliar.

Di segmen perangkat wearable perusahaan, yang mewakili penjualan Apple Watches dan headphone AirPods, penjualan turun menjadi USD 7,91 miliar, dibandingkan perkiraan analis sebesar USD 8,08 miliar.

Di tahun ini, Apple juga menghadapi banyak tantangan, seperti pesaingnya, seperti Samsung Electronics yang telah memperkenalkan perangkat pesaing yang ditujukan untuk menampung chatbot Artificial Intelligence (AI).

Dari segi peraturan, dengan undang-undang baru di Eropa, bisnis layanan Apple, yang berisi App Store menguntungkan dan merupakan salah satu dari sedikit area pertumbuhan pada kuartal kedua fiskal.

Di Amerika Serikat, Departemen Kehakiman pada bulan Maret menuduh Apple memonopoli pasar smartphone dan menaikkan harga.

Untuk kuartal kedua fiskal, penjualan iPhone turun 10,5 persen menjadi USD 45,96 miliar, dibandingkan ekspektasi analis sebesar USD 46 miliar.

Para bos Apple mengatakan pada bulan Februari bahwa kuartal kedua fiskal tahun lalu telah mendapat manfaat dari lonjakan penjualan iPhone sebesar USD 5 miliar, lantaran keberhasilan mengatasi gangguan rantai pasokan selama lockdown akibat pandemi.

Keberhasilan ini tidak termasuk fenomena yang pernah terjadi sebelumnya, penjualan iPhone hanya turun sedikit karena produk andalan perusahaan Cupertino, California, menghadapi persaingan yang ketat. Di Tiongkok, Huawei Technology (HWT.UL) telah memperoleh pangsa pasar, sehingga menurut Cook, penjualan iPhone masih mengalami pertumbuhan di beberapa pasar, salah satunya di negara tirai bambu ini.

Penurunan pendapatan Apple di Tiongkok juga terpantau tidak terlalu curam seperti yang diperkirakan para analis, dengan penjualan di Tiongkok Raya sebesar USD 16,37 miliar untuk kuartal II 2024, angka ini turun 8,1 persen.

Untuk strategi kinerja tahun ini, Apple tidak banyak bicara mengenai rencana produknya untuk kecerdasan buatan, teknologi yang menyaingi Microsoft (MSFT.O) dan Alfabet (GOOGL.O)

Google diketahui memasang taruhan besar, dengan mulai meningkatkan pengeluaran penelitian dan pengembangan tahun lalu, dan telah menghabiskan lebih dari USD 100 miliar untuk penelitian dan pengembangan dalam lima tahun terakhir.

"Kami terus merasa sangat optimis mengenai peluang kami dalam AI generatif dan kami melakukan investasi yang signifikan. Kami menantikan untuk berbagi beberapa hal menarik dengan pelanggan kami," kata Cook.

Monteiro dari Investing.com mengatakan pembelian kembali saham besar-besaran Apple dapat membantu mengulur waktu dan kepercayaan investor saat Apple berupaya menghadirkan AI ke dalam produknya.

"Ini tentu saja saat yang tepat untuk menggunakan strategi ini karena, di satu sisi, harga saham masih relatif wajar, dan, di sisi lain, perlu mendapatkan dukungan yang kuat untuk perubahan struktural yang mungkin memerlukan waktu beberapa kuartal untuk mencapainya. bermainlah," katanya.

Berdasarkan data LSEG, laba per saham kuartalan Apple adalah USD 1,53, di atas perkiraan Wall Street sebesar USD 1,50.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: