terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Momen 'Free Palestine' Bergema di Gedung MPR, Prabowo Berdiri dan Tepuk Tangan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Momen 'Free Palestine' Bergema di Gedung MPR, Prabowo Berdiri dan Tepuk Tangan
Oct 20th 2024, 13:55, by Nurul Hidayati, kumparanNEWS

Prabowo dan Jokowi berdiri dan bertepuk tangan (standing ovation) saat isu Palestina disebut dalam pelantikan Presiden-Wapres RI di gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID
Prabowo dan Jokowi berdiri dan bertepuk tangan (standing ovation) saat isu Palestina disebut dalam pelantikan Presiden-Wapres RI di gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID

Teriakan "Free Palestina" berulang-ulang bergemuruh di tengah rangkaian acara pelantikan Prabowo-Gibran di gedung MPR, Minggu (20/10/2024).

Teriakan itu berasal dari anggota MPR maupun undangan, sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina membebaskan diri dari penjajahan Israel.

Teriakan slogan ini terjadi setelah pembacaan sumpah Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wapres periode 2024-2029. Setelah itu, Ketua MPR Ahmad Muzani membacakan pidato yang berisi ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran dan harapannya ke depan.

Lalu Ahmad Muzani memberikan kilas balik pada keberhasilan pemerintahan Jokowi, mulai penanggulangan COVID-19 hingga tantangan geopolitik serta perubahan iklim.

"Dalam hubungan internasional, situasi global yang semakin kompleks salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestine untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka," kata Muzani.

Anggota MPR teriak Free Palestine dan melakukan standing ovation di acara pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID
Anggota MPR teriak Free Palestine dan melakukan standing ovation di acara pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID

Saat itulah tiba-tiba anggota MPR bertepuk tangan. Satu-dua orang berdiri sambil tepuk tangan (standing ovation), lalu diikuti oleh semua anggota MPR.

Bahkan Presiden Prabowo dan mantan presiden Jokowi yang duduk bersebelahan juga berdiri dan bertepuk tangan. Hal yang sama juga dilakukan Wapres Gibran dan mantan wapres Ma'ruf Amin.

Anggota MPR memberikan standing ovation (berdiri sambil tepuk tangan) pada isu Palestine di acara pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID
Anggota MPR memberikan standing ovation (berdiri sambil tepuk tangan) pada isu Palestine di acara pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID

Tepuk tangan ini berlangsung lama hingga akhirnya terdengar teriakan "Free Palestine" berulang-ulang. Sejumlah anggota MPR mengepalkan tangannya sambil meneriakkan slogan global untuk kemerdekaan Palestina itu.

Ahmad Muzani terpaksa harus menghentikan pidatonya beberapa lama untuk memberikan kesempatan anggota MPR memberikan apresiasi kepada perjuangan Palestina.

Momen ini disaksikan oleh tamu-tamu undangan dari luar negeri — baik yang pro-Palestina maupun pro-Israel.

Anggota MPR bertepuk tangan dan  berdiri ketika isu Palestina mulai disebut oleh Ketua MPR Ahmad Muzani dalam pidato pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID
Anggota MPR bertepuk tangan dan berdiri ketika isu Palestina mulai disebut oleh Ketua MPR Ahmad Muzani dalam pidato pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI, Minggu (20/10/2024). Foto: Youtube/MPRGOID

Setelah beberapa lama, anggota MPR kembali tenang. Muzani pun melanjutkan pidatonya.

"Kita semua tahu, masalah Palestine tidak hanya masalah regional, tapi juga merupakan persoalan kemanusiaan yang membutuhkan dukungan kita semua," kata Sekjen Gerindra ini.

"Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral dan terus mendukung perjuangan rakyat Palestine melalui diplomasi yang aktif kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan. serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestine," sambung Muzani.

"Oleh karena itu kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestine sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," ungkap Muzani, disambung tepuk tangan audiens.

Sementara, dalam pidato perdana sebagai presiden, Prabowo menyatakan komitmennya untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina seutuhnya.

==

Saksikan kumparan Info A1 LIVE Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada hari Minggu, 20 Oktober 2024 mulai pukul 09.00 - 18.30 WIB hanya di YouTube kumparan. Informasi selengkapnya dapat kamu akses di: kum.pr/pelantikan2024!

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: