terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Setelah Thailand, Kini Singapura Deteksi 13 Kasus Cacar Monyet - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Setelah Thailand, Kini Singapura Deteksi 13 Kasus Cacar Monyet
Aug 23rd 2024, 10:49, by Tiara Hasna R, kumparanNEWS

Ilustrasi Positif Cacar Monyet. Foto: Dado Ruvic / REUTERS
Ilustrasi Positif Cacar Monyet. Foto: Dado Ruvic / REUTERS

Singapura telah mendeteksi 13 kasus infeksi cacar monyet Clade 2 pada 2024. Menurut Kementerian Kesehatan Singapura, Kamis (22/8), sampai saat ini semua infeksi cacar monyet di negara tersebut adalah infeksi Clade 2 yang tidak parah.

Sebelumnya, kasus cacar monyet juga terdeteksi di Thailand. Negara Gajah Putih itu menerima laporan kasus cacar monyet pada seorang pria Eropa yang tiba dari Afrika pekan lalu.

Hasil tes mengungkap pelancong itu terinfeksi virus Clade 1b, kasus varian kedua yang dikonfirmasi di luar Afrika.

Clade 1b merupakan varian cacar monyet baru yang memicu kekhawatiran global karena kecepatan penyebarannya melalui kontak dekat.

Virus Cacar Monyet Baru

Dikutip dari ANTARA, Plh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Yudhi Pramono menjelaskan terdapat dua Clade Monkeypox (Mpox) virus, yakni Clade I berasal dari Afrika Tengah (Kongo Basin) dengan subclade 1a.

Menurutnya, subclade 1a ini memiliki angka fatalitas (CFR) lebih tinggi daripada clade lain dan ditularkan melalui beberapa mode transmisi.

Sementara itu, lanjutnya, subclade 1b ditularkan sebagian besar dari kontak seksual dengan CFR 11 persen.

Berbeda dengan Clade 1, kata dia, Clade 2 berasal dari Afrika Barat dengan subclade IIa dan IIb dengan CFR 3,6 persen.

Clade 2 memiliki CFR rendah dengan kasus sebagian besar berasal dari kontak seksual pada saat wabah 2022.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan penyakit cacar monyet sebagai darurat kesehatan global akibat merebaknya wabah di sejumlah negara Afrika.

Sebagai tindakan pencegahan, Kementerian Kesehatan Singapura akan memeriksa suhu tubuh para pelancong yang tiba di bandara Changi dan Seletar jika tiba dari tempat-tempat penyebaran wabah cacar monyet.

Infografis cara mencegah penularan cacar monyet.  Foto: Hodirin/kumparan
Infografis cara mencegah penularan cacar monyet. Foto: Hodirin/kumparan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: