terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Badan Gizi Nasional Dibentuk, Bakal Urus Makan Bergizi Gratis - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Badan Gizi Nasional Dibentuk, Bakal Urus Makan Bergizi Gratis
Aug 19th 2024, 09:50, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Siswa menyantap makanan saat uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis di SDN 5 Sukasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu (7/8/2024). Foto: Sulthony Hasanuddin/ANTARA FOTO
Siswa menyantap makanan saat uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis di SDN 5 Sukasari, Kota Tangerang, Banten, Rabu (7/8/2024). Foto: Sulthony Hasanuddin/ANTARA FOTO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk lembaga baru bernama Badan Gizi Nasional yang nantinya akan menjadi pelaksana program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Pembentukan Badan Gizi Nasional tercantum dalam Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2024 yang sudah ditetapkan sekaligus berlaku sejak 15 Agustus 2024.

Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi, memastikan unit pelayanan di dalam Badan Gizi Nasional nantinya menyiapkan program Makan Bergizi Gratis.

"Ada tim yang dipersiapkan oleh Prabowo untuk menyiapkan Makan Bergizi Gratis. Badan Gizi Nasional ini nanti akan menjadi pelaksana Makan Bergizi Gratis," ujar Hasan saat dihubungi kumparan, Sabtu (17/8).

Hasan menuturkan, Badan Gizi Nasional ini setingkat Kementerian lain. Adapun lembaga negara tersebut memungkinkan untuk bekerja sama lintas sektoral.

"Jadi di level per bawahnya namanya unit pelayanan. Nah unit pelayanan itu yang dipersiapkan oleh badan ini nanti. Yang menyiapkan makanan-makanan itu dan menyajikan makanan ke anak-anak itu dari Badan (Gizi Nasional) ini nanti," katanya.

Berdasarkan Pasal 1 Perpres 83 Tahun 2024, Badan Gizi Nasional adalah lembaga pemerintah yang dibentuk oleh Presiden untuk melaksanakan tugas pemenuhan gizi nasional.

Adapun nantinya Badan Gizi Nasional memiliki struktur organisasi, yang diatur dalam Pasal 6 beleid tersebut yakni terdiri atas Dewan Pengarah mencakup ketua, wakil ketua, dan 5 anggota. Dewan Pengarah selanjutnya diatur akan memiliki unsur tokoh kenegaraan, tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan TNI/Polri dan pensiunan PNS, dan/atau akademisi.

Kemudian Pelaksana mencakup Kepala, Wakil Kepala, Sekretariat Utama, Deputi Bidang Sistem dan Tata Kelola, Deputi Bidang Penyediaan dan Penyaluran, Deputi Bidang Promosi dan Kerja Sama, Deputi Bidang Pemantauan dan Pengawasan, dan Inspektorat Utama.

Hasbi menuturkan, Kepala Badan Gizi Nasional akan mengurus hal teknis terkait Program Makan Bergizi Gratis. "Tapi hal-hal teknis lainnya nanti ya,setelah kepala badannya ditunjuk, setelah kepada badannya dilantik," tutur Hasan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: