terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Asus Bakal Produksi PC Desktop dan All in One di Batam, Dijual 2025 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Asus Bakal Produksi PC Desktop dan All in One di Batam, Dijual 2025
Aug 19th 2024, 08:50, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Asus AiO E3402. Foto: Asus
Asus AiO E3402. Foto: Asus

Asus Indonesia terus menggenjot produksi produk komputer di Indonesia. Setelah laptop bisnis, giliran produk dekstop dan all in one PC, yang akan dirakit di Indonesia.

Produksi di Indonesia merupakan upaya Asus untuk meningkatkan kandungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada perangkatnya hingga 40 persen. Dengan begitu, perusahaan bisa memasarkan produknya ke proyek pengadaan barang dari pemerintah.

ExpertBook B1 menjadi laptop bisnis Asus yang sudah mencapai TKDN sebesar 40 persen, ditambah dengan nilai Beban Manfaat Produksi (BMP).

Selanjutnya, perusahaan menargetkan produk dekstop dan All in One PC (personal computer) untuk diproduksi lokal dengan target TKDN 40 persen.

Perangkat desktop yang dimaksud adalah ExpertCenter D500ME, sementara All in One PC adalah AiO E3402. Kedua komputer segmen bisnis ini akan dijual mulai 2025 mendatang.

Dalam waktu dekat, desktop dan all in one akan kita produksi di dalam negeri, dan ini tentunya agar kita bisa masuk ke sektor government. Seluruh produk yang dipasarkan di sektor pemerintahaan harus punya tingkat kandungan lokal.- Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia -
Asus ExpertCenter D500ME. Foto: Asus
Asus ExpertCenter D500ME. Foto: Asus

Country Commercial Product Marketing Asus Indonesia, Aldy Ramadiansyah, mengatakan kedua perangkat akan mulai diuji produksi di Indonesia pada akhir tahun ini. Mereka akan dirakit di pabrik PT Sat Nusapersada Tbk di Batam.

"AiO ini akan mulai di-testing untuk produksi di Batam itu Q4 (2024) nanti, tapi balik lagi, untuk penjualan atau untuk ready stock-nya di lapangan itu akan di tahun 2025, sama dengan desktop," kata Aldy dalam acara Asus TKDN Gathering, Jumat (16/8).

Segmen B2B menjadi fokus terbaru Asus saat ini, mengingat penjualan produk di segmen konsumen menunjukkan tren yang kurang menguntungkan. Perekonomian global yang kurang kondusif menjadi salah satu faktornya.

Meski begitu, sektor pemerintah justru memiliki potensi yang cukup besar. Oleh karenanya, Asus berambisi untuk bisa ikut dalam proyek pengadaan barang dari pemerintah.

"Laptop segmen consumer memang alami penurunan, tetapi di sektor government potensinya masih besar. Makanya kita ingin fokus memproduksi laptop kita lebih banyak di dalam negeri di Batam dengan tingkat kandungan lokal lebih tinggi," ujar Firman.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: