terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Ramai Diduga Data Breach Universitas Indonesia Dibobol - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ramai Diduga Data Breach Universitas Indonesia Dibobol
Jul 19th 2024, 08:03, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Ilustrasi Universitas Indonesia. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Universitas Indonesia. Foto: Shutter Stock

Data milik Universitas Indonesia (UI) diduga dicuri dan dijual di forum hacker BreachForums. Data tersebut berisi informasi pribadi mulai dari tempat tanggal lahir hingga pengalaman kerja.

Informasi ini pertama kali disampaikan lewat akun FalconFeeds.io di akun X miliknya. FalconFeeds merupakan platform keamanan siber yang kerap melaporkan kasus peretasan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Seorang anggota BreachForums telah memposting tentang pelanggaran data signifikan yang melibatkan Universitas Indonesia. Data yang disusupi mencakup informasi pribadi seperti nomor registrasi, nomor identifikasi, nama, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, alamat, nomor telepon, email, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dll," demikian unggahan di akun @FalconFeedsio, dikutip Jumat (19/7).

Tampak dalam unggahan itu juga situs resmi Universitas Indonesia dengan tulisan Center For Independent Learning.

kumparan telah mengkonfirmasi hal itu ke salah satu pejabat Universitas Indonesia yang enggan disebutkan namanya. Namun, dia belum dapat memberi jawaban dan masih berkoordinasi dengan pihak yang berwenang atas hal itu.

Ini bukan kali pertama terjadi, sebelumnya juga sempat FalconFeeds.io memposting data milik peserta BPJS Ketenagakerjaan diduga bocor dan dijual oleh di forum hacker pada 22 Juni 2024 lalu. Namun, isu tersebut langsung dibantahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: