terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Horor 3 Aksi Bom Bunuh Diri di Nigeria: 18 Orang Tewas, Puluhan Luka - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Horor 3 Aksi Bom Bunuh Diri di Nigeria: 18 Orang Tewas, Puluhan Luka
Jun 30th 2024, 12:31, by Tiara Hasna R, kumparanNEWS

Ilustrasi ledakan di Nigeria. Foto: Seun Sanni/REUTERS
Ilustrasi ledakan di Nigeria. Foto: Seun Sanni/REUTERS

Sedikitnya 18 orang tewas dan 19 luka parah dalam rangkaian bom bunuh diri di Nigeria pada Sabtu (29/6). Menurut laporan tim penyelamatan darurat, terjadi tiga ledakan di tiga tempat berbeda dalam satu hari.

Salah satunya terjadi di kota Gwoza. Jubir polisi setempat mengatakan, seorang perempuan dengan bayi diikat di punggungnya meledakkan bahan peledak di tengah acara resepsi pernikahan.

Serangan lainnya di kota perbatasan seberang Kamerun menargetkan sebuah rumah sakit dan pemakaman bagi para korban ledakan pernikahan sebelumnya.

Menurut Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Borno (SEMA), setidaknya 18 orang tewas dan 42 lainnya terluka imbas rangkaian serangan itu.

"Sejauh ini, 18 kematian telah dilaporkan, terdiri dari anak-anak, pria, wanita dan wanita hamil," kata Kepala SEMA, Barkindo Saidu, dikutip dari AFP.

Kelaparan terjadi di area konflik Boko Haram Foto: Reuters
Kelaparan terjadi di area konflik Boko Haram Foto: Reuters

Sebanyak 19 orang yang terluka parah dibawa ke ibu kota daerah Maiduguri. Sementara 23 lainnya menunggu evakuasi.

Seorang anggota milisi yang membantu militer Gwoza mengatakan, dua rekannya dan seorang tentara juga tewas dalam serangan lainnya. Ledakan lain itu terjadi di sebuah pos keamanan, namun polisi belum mengkonfirmasi jumlah korban di sana.

Militan Boko Haram merebut, Gwoza pada 2014 ketika kelompok tersebut mengambil alih sebagian wilayah di Borno utara.

Kota ini direbut kembali oleh militer Nigeria dengan bantuan pasukan Chad pada 2015, namun Militan Boko Haram terus melancarkan serangan dari pegunungan dekat Gwoza.

Ilustrasi tentara nigeria memegang bendera Boko Haram. Foto: Reuters/Emmanuel Braun
Ilustrasi tentara nigeria memegang bendera Boko Haram. Foto: Reuters/Emmanuel Braun

Boko Haram telah melakukan penggerebekan, membunuh laki-laki dan menculik perempuan yang bepergian ke luar kota untuk mencari kayu bakar dan buah akasia.

Kekerasan tersebut telah menewaskan lebih dari 40 ribu orang dan membuat sekitar dua juta orang mengungsi di timur laut Nigeria.

Konflik telah menyebar ke negara tetangga Niger, Kamerun dan Chad. Mereka kini mendorong pembentukan koalisi militer regional untuk melawan militan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: