terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Canalys: Samsung Rajai Penjualan Smartphone Global Q1 2024, Sukses Bawa AI ke HP - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Canalys: Samsung Rajai Penjualan Smartphone Global Q1 2024, Sukses Bawa AI ke HP
May 3rd 2024, 08:12, by Kevin S Kurnianto, kumparanTECH

Hasil Foto Samsung Galaxy S24 Series. Foto: Dok. Samsung
Hasil Foto Samsung Galaxy S24 Series. Foto: Dok. Samsung

Strategi Samsung membawa kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ke smartphone berbuah hasil. Perusahaan asal Korea Selatan ini berhasil merajai pasar smartphone global di Q1 2024 dengan penjualan 60 juta unit di seluruh dunia.

AI pada smartphone Samsung, pertama kali diperkenalkan saat peluncuran Samsung Galaxy S24 Series. Kini, secara bertahap fitur tersebut bakal muncul di beberapa smartphone Samsung yang lain.

"Peluncuran S24 Samsung mencerminkan momen penting dalam AI dan strategi premiumnya, dengan potensi untuk membentuk kembali industri," ujar Analis Senior firrma riset pasar Canalys, Sanyam Chaurasia.

"Samsung meluncurkan Galaxy S24 sebulan lebih cepat dan (berhasil) menjual 13,5 juta unit, shipment tumbuh 35% year-over-year dibandingkan pendahulunya di Q1."

Samsung disebut akan memanfaatkan momentum awal dengan menciptakan proposisi nilai yang menarik bagi pengguna Galaxy AI. Mereka juga memperkuat daya saing di kelas smartphone premium serta mendorong brand awareness di kalangan pengguna.

Di urutan kedua, setelah Samsung, ada brand lain seperti Apple dengan total penjualan 48,7 juta, Xiaomi (termasuk POCO) sebesar 40,7 juta, TRANSSION (Tecno, Infinix, iTel) sebesar 28,6 juta. Di urutan kelima ada OPPO (OnePlus) dengan total penjualan 25 juta serta brand HP lain dengan total shipment 93,3 juta.

Sanyam mengatakan, di tahun 2024 ini tampaknya vendor masih tetap bersikap hati-hati. Mereka akan fokus pada keuangan internal, manajemen inventaris serta mengoptimalisasi rantai pasok.

Menjajaki cara untuk mengkomersialkan AI generatif masih jadi salah satu poin penting bagi para semua pemain bisnis smartphone. AI bisa dimanfaatkan untuk membangun ekosistem perangkat.

"Evolusi solusi AI pada perangkat untuk ponsel pintar sangat bergantung pada kemitraan strategis antar merek, penyedia chipset, dan perusahaan perangkat lunak," kata Sanyam.

"Vendor akan mencari kolaborasi terbuka dengan para pemimpin industri untuk menghadirkan solusi AI yang unik dan personal kepada pengguna akhir."

Dalam jangka panjang, vendor juga menurutnya akan berlomba-lomba menghadirkan fitur-fitur AI ke device kelas harga menengah. Tujuannya tidak lain untuk menambah lebih banyak pengguna merasakan ekosistem AI mereka.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: