terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bahlil Lahadalia Targetkan RI Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bahlil Lahadalia Targetkan RI Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport
May 3rd 2024, 06:50, by Moh Fajri, kumparanBISNIS

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama PT Freeport Indonesia melakukan ground breaking fasilitas pusat sains dan kemitraan di Universitas Cenderawasih Jayapura, Kamis (6/10/2022). Foto: Akbar Maulana/kumparan
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama PT Freeport Indonesia melakukan ground breaking fasilitas pusat sains dan kemitraan di Universitas Cenderawasih Jayapura, Kamis (6/10/2022). Foto: Akbar Maulana/kumparan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, menargetkan pemerintah bisa menguasai 61 persen saham Freeport. Saat ini, pemerintah menggenggam 51 saham Freeport.

Bahlil menyinggung soal izin usaha Freeport yang akan habis pada 2041. Ia mengungkapkan pemerintah berencana memperpanjang kontrak tersebut sampai 2061 dengan salah satu syaratnya perusahaan tersebut melepas lagi 10 persen sahamnya ke Indonesia.

"Ini tujuan pasal 33. Kalau tembaganya ada kita bangun pabrik mobil, jadi kita bangun ekosistemnya semua di Indonesia. Ke depan itu green energi," kata Bahlil saat kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan, yang ditayangkan secara virtual Kamis (2/5).

Bahlil menjelaskan negara harus mempunyai arah kebijakan yang jelas. Menurutnya, Indonesia negara kaya dan Freeport saat ini merupakan aset negara.

Bahlil lalu menceritakan pada 2018 lalu, saham Freeport yang dimiliki Indonesia hanya 9,36 persen. Lalu menjadi 51,23 persen setelah divestasi saham pada September 2018 lalu melalui PT Inalum (Persero) yang membayar sebagian saham Freeport senilai USD 3,85 miliar atau hampir Rp 60 triliun.

Ia menjelaskan saat ini saham PT Freeport dimiliki mayoritas oleh Indonesia dengan nilai valuasi dari dividen mencapai Rp 300 triliun.

"2018 Pak Jokowi mengatakan akan mengambil sebagaian saham-saham yang dikelola asing, dan itu kekayaan milik Indonesia baik minyak maupun Freeport. Kita (pemerintah) beli hampir USD 4 miliar, dan dari pendapatan itu sekarang dividen 2024 sudah hampir lunas dengan pendapatan itu," ujar Bahlil.

"Artinya Pak Jokowi membuat kebijakan membeli tidak sia-sia, sekarang nilai valuasi PT Freeport mencapai USD 20 miliar, Rp 300 triliun," ujar Bahlil.

Bahlil menegaskan target penambahan saham Freeport menjadi 61 persen tersebut bertujuan untuk makin menyejahterakan masyarakat Indonesia. Ia berharap dengan penambahan saham tersebut akan terdapat lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Kita lakukan ini untuk apa? Supaya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan lapangan bisnis. Kalau hilirisasi ini kita bangun di daerah-daerah bisa menciptakan peluang. Investasi itu seperti kereta api, ada lokomotif ada gerbong," tutur Bahlil.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: