terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Puluhan Calon Pengantin di Bekasi Ditipu WO, Ada yang Rugi Puluhan Juta - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Puluhan Calon Pengantin di Bekasi Ditipu WO, Ada yang Rugi Puluhan Juta
Oct 9th 2024, 12:10, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Ilustrasi pernikahan jawa. Foto: Shutterstock
Ilustrasi pernikahan jawa. Foto: Shutterstock

Puluhan calon pengantin di Bekasi menjadi korban penipuan oleh Wedding Organizer (WO) Harmoni Wedding. Kerugian mereka beragam hingga puluhan juta rupiah. Para korban ini mendatangi Polres Metro Bekasi Kota.

Sambil membawa sejumlah berkas dan barang bukti transaksi, para korban satu per satu membuat laporan polisi.

Salah satu korban, Lina Herlina (24), mengaku sudah membayar WO tersebut sebesar Rp 56 juta. Ia hendak menikah pada Januari 2025, tetapi malah jadi korban penipuan.

"Saya bener-bener enggak tergiur sama apa yang dia tawarkan, cuma ya saya udah pilih dia, jadi saya kasih, saya kasih akhirnya sampai Rp 56 juta," kata Lina Herlina, Rabu (9/8).

Menurutnya, pemilik WO berinisial A yang menjadi terlapor selalu memiliki banyak alasan saat meminta uang muka ke para korban.

Hal itu membuat dirinya mengirim uang puluhan juta untuk deposit ke terduga pelaku secara bertahap, sebanyak sembilan kali transfer.

"Sembilan kali pembayaran, itu belum lunas, total nilai (paket WO) Rp 60 juta, dia minta-minta terus minta DP dengan alasan mamahnya sakit, ini itu segala macem," jelasnya.

Peristiwa penipuan yang dilakukan WO tersebut baru disadari saat jadwal untuk fitting baju namun tidak kunjung ada kejelasan padahal waktu pernikahan semakin dekat.

"Ketika saya mau fitting, itu di bulan ini tanggal 4 sekalian pre-wedding, saya minta ini orang udah enggak ada kabar," ucapnya.

Hal yang sama dirasakan Nia Dwiyani (24). Ia dan calo suami sudah membayar uang muka sebesar Rp 17 juta untuk paket WO yang dipilih sebesar Rp 24 juta.

"Jadi WO itu di awal menjanjikannya manis, misalnya suka kasih diskon, banyak promo, bonus dan lain-lainnya," ungkap Nina Dwiyani.

Para calon pengantin kini telah datang ke Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kota Bekasi, untuk membuat laporan.

"Awalnya kita bikin grup (WhatsApp) buat sharing ada 18 orang yang sudah buat laporan, tapi kalau korbannya yang ada di grup WA ada 56 orang," ucapnya.

Kerugian para korban ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Sebelum ke polisi, para korban terlebih dahulu mendatangi kantor WO Harmoni Wedding, di Jalan Jati Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Namun di kantor WO Harmoni Wedding terlihat sudah kosong ditinggal pemilik dan pegawainya, sehingga tidak terlihat adanya sedikitpun aktivitas.

Kini tidak ada satu pun pihak WO yang bisa dihubungi oleh para korban, sehingga akhirnya memutuskan untuk membuat laporan polisi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: