terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kemendikbudristek Paparkan Ancaman Siber Ke Mahasiswa di Surabaya - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kemendikbudristek Paparkan Ancaman Siber Ke Mahasiswa di Surabaya
Oct 11th 2024, 15:46, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek Dr Yudhistira Nugraha, ST, M Ict (Adv)., D.Phil (kanan).
Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek Dr Yudhistira Nugraha, ST, M Ict (Adv)., D.Phil (kanan).

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memaparkan sejumlah ancaman siber yang kerap terjadi kepada mahasiswa Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek Dr Yudhistira Nugraha, ST, M Ict (Adv)., D.Phil., dalam seminar bertajuk "Integrasi Sistem Monitoring dengan Kebijakan Keamanan" di kampus Untag Surabaya, memaparkan berbagai ancaman siber yang kerap terjadi, termasuk risiko serangan peretasan.

"Dalam menghadapi peretasan, respons cepat dan pemulihan sistem yang tepat sangat penting untuk meminimalkan dampak dari serangan tersebut," katanya, Jumat (11/10).

Yudhistira juga menguraikan tentang lanskap ancaman yang dihadapi dalam dunia siber, mencakup vektor serangan, permukaan serangan, serta aktor ancaman yang bisa berupa individu, kelompok, atau organisasi.

"Memahami berbagai jenis ancaman ini akan membantu mahasiswa dalam mengenali risiko dan menyusun langkah-langkah antisipasi," tambahnya.

Selain itu, dia juga memaparkan strategi kolaborasi melalui Computer Security Incident Response Team (CSIRT) untuk perguruan tinggi, yang bertujuan memperkuat respons institusi pendidikan dalam menangani insiden keamanan siber.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya Yusrida Muflihah, M.Kom., menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya seminar ini, agar mahasiswa dapat lebih memahami tantangan dan solusi di bidang keamanan siber.

"Di era saat ini, penting bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika dunia teknologi informasi yang terus berkembang. Prodi Sistekin berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan edukatif guna mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital," tuturnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: