terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bawaslu Bandar Lampung Libatkan Perempuan untuk Tingkatkan Pengawasan Pilkada - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bawaslu Bandar Lampung Libatkan Perempuan untuk Tingkatkan Pengawasan Pilkada
Oct 12th 2024, 17:31, by Eka Febriani, Lampung Geh

Sosialisasi pengawasan partisipatif "Perempuan Berdaya, Pilkada Berintegritas" yang di gelar oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Sosialisasi pengawasan partisipatif "Perempuan Berdaya, Pilkada Berintegritas" yang di gelar oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung – Bawaslu Kota Bandar Lampung mendorong keterlibatan perempuan dalam pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, melalui kegiatan yang bertema "Perempuan Berdaya, Pilkada Berintegritas" digelar di Hotel Horison Lampung, pada Sabtu (12/10).

Dalam kegiatan ini Bawaslu Kota Bandar Lampung menyasar organisasi perempuan, organisasi kepemudaan (OKP), dan media untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang berintegritas.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda, menyatakan bahwa peran perempuan sangat strategis dalam pengawasan pemilu, mengingat mereka dapat membantu mengawasi dan melaporkan potensi pelanggaran.

"Perempuan memiliki kontribusi besar dalam memastikan Pilkada berjalan bersih dan jujur. Kami berharap mereka aktif terlibat dan mampu mengajak masyarakat di sekitarnya untuk berpartisipasi dalam pengawasan, terutama di TPS pada 27 November mendatang," jelasnya

Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung, Muhammad Muhyi | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung, Muhammad Muhyi | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung, Muhammad Muhyi, menambahkan bahwa pengawasan partisipatif perlu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Setelah menyasar kelompok disabilitas dan pemilih pemula, kini kami melibatkan segmen perempuan. Ini langkah penting agar pengawasan dapat dilakukan oleh semua pihak," ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, organisasi yang terlibat diberikan banner posko aduan untuk dipasang di sekretariat masing-masing.

Organisasi-organisasi tersebut akan berperan sebagai penerima aduan masyarakat terkait dugaan pelanggaran pemilu.

"Harapannya, mereka bisa menerima aduan dari masyarakat sekitar dan kemudian meneruskannya ke Bawaslu. Jadi, tugas mereka hanya sebatas menerima informasi awal. Targetnya adalah agar pengawasan lebih merata di seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Acara ini juga menghadirkan dua narasumber, yaitu Sely Fitriani, Direktur Eksekutif LADA Damar Lampung, dan Siti Khoiriah, Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung sekaligus Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Provinsi Lampung.

Dalam pemaparannya, Sely Fitriani menyoroti rendahnya akses perempuan dalam politik dan pengambilan keputusan.

"Perempuan masih tertinggal dalam pendidikan, kesehatan, dan politik. Akses untuk terlibat dalam struktur kekuasaan juga masih terbatas," kata Sely.

Ia juga berharap agar Bawaslu dapat terus mendorong pemenuhan hak-hak politik perempuan.

Sementara itu, Siti Khoiriah menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam politik, khususnya di Pilkada mendatang.

"Perempuan memiliki hak yang sama untuk mengawasi dan berkontribusi dalam pemilu, dan peran mereka sangat dibutuhkan untuk menciptakan Pilkada yang adil dan berintegritas," tegasnya.

Di akhir acara tersebut, Bawaslu Bandar Lampung melakukan penandatanganan MoU dengan berbagai organisasi perempuan, yang bertujuan untuk membuka posko aduan terkait dugaan pelanggaran Pilkada. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: