terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

RK Mau Buat SuperApp untuk Sederhanakan Aplikasi Pemprov Jakarta - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
RK Mau Buat SuperApp untuk Sederhanakan Aplikasi Pemprov Jakarta
Oct 12th 2024, 18:22, by Fadjar Hadi, kumparanNEWS

Calon Gubernur Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil menjawab pertanyaan awak media saat dijumpai melaksanakan BARK di GOR Tanjung Priok, Jakut, Sabtu (12/10/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Calon Gubernur Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil menjawab pertanyaan awak media saat dijumpai melaksanakan BARK di GOR Tanjung Priok, Jakut, Sabtu (12/10/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Cagub Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, jika dirinya terpilih jadi gubernur, hanya ada satu aplikasi yang menampung semua programnya atau dikenal sebagai superapp.

RK menilai, sudah terlalu banyak aplikasi milik Pemprov Jakarta dan perlu ada penyederhanaan demi memudahkan masyarakat.

"Yang disebut app itu 1.000 masalah 1.000 aplikasi. Tapi nanti ada yang namanya superapp, itu saya lakukan di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil saat dijumpai usai melakukan BARK (Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil) di Jakarta Utara, Sabtu (12/10).

Ridwan Kamil saat meluncurkan aplikasi 'Sapawarga'. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar
Ridwan Kamil saat meluncurkan aplikasi 'Sapawarga'. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar

Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, RK mengatakan superapp di Jawa Barat diberi nama Sapawarga. Di dalamnya, katanya, akan berisi berbagai sub menu yang berkaitan dengan masalah yang ingin ditangani.

"Tapi cuma satu, kamu masuk nanti ada menu, nah ini juga sama. Nanti dalam satu app yang namanya kita cari, di dalamnya ada buat perundingan, buat kredit, buat apa pun. Jadi tidak harus mendownload semuanya karena kebanyakan juga bikin bingung," ucap dia.

Sejauh ini yang sering di promosikan Ridwan Kamil adalah soal panic button untuk tekan akan angka kriminalitas dan aplikasi stopper untuk mencegah perundungan atau bullying.

Untuk penamaan aplikasi itu akan disesuaikan oleh konteks Jakarta. Namun semua konsepnya memang mengadopsi konsep aplikasi yang telah dibuatnya saat memimpin di Jawa Barat.

Superapp di Jakarta sudah ada dengan nama JAKI. Di dalam produk milik Pemprov itu, terdapat banyak fitur layanan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah keseharian warga. Aplikasi ini lahir di era kepemimpinan Anies Baswedan.

Pengguna mengakses JakOne Pay di aplikasi JAKI, Senin (31/1/2022)..  Foto: Dok Bank DKI
Pengguna mengakses JakOne Pay di aplikasi JAKI, Senin (31/1/2022).. Foto: Dok Bank DKI

Perihal membuat berbagai aplikasi baru sendiri pernah diperintahkan Presiden Jokowi untuk dihentikan.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan birokrasi seharusnya melayani, bukan mempersulit atau memperlambat masyarakat.

"Sehingga seharusnya yang jadi tolok ukur adalah kepuasan masyarakat, adalah manfaat yang diterima masyarakat, adalah kemudahan urusan masyarakat. Tapi bagaimana bisa lebih mudah kalau di kementerian, di lembaga, di pemerintahan daerah provinsi, kabupaten, kota ada kurang lebih 27 ribu aplikasi?" kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Jokowi mengungkapkan 27 ribu aplikasi yang berjalan sendiri tersebut tidak akan mempermudah dan mempercepat layanan masyarakat. Apalagi, aplikasi-aplikasi tersebut cenderung tumpang tindih.

"Oleh sebab itu, perlu saya sampaikan mulai tahun ini, sudah saya sampaikan di Januari yang lalu, mulai tahun ini berhenti membuat aplikasi yang baru, berhenti membikin platform-platform baru. Setop," tegasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: