terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87 untuk Panduan Belajar Siswa - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87 untuk Panduan Belajar Siswa
Oct 12th 2024, 17:29, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87. Foto: dok. Unsplash/Aaron Burden
Ilustrasi Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87. Foto: dok. Unsplash/Aaron Burden

Kunci jawaban PKn kelas 11 halaman 87 dan soalnya dapat dijadikan sebagai bahan belajar sekaligus panduan bagi siswa dalam mengecek hasil belajarnya. Dengan cara ini, siswa dapat meningkatkan prestasinya.

Selain belajar, siswa juga perlu mendapatkan porsi waktu yang seimbang untuk istirahat dan bermain. Hal ini dilakukan agar siswa tidak kelelahan atau mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran.

Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87 dan Soalnya

Ilustrasi Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87. Foto: dok. Unsplash/Aaron Burden
Ilustrasi Kunci Jawaban PKn Kelas 11 Halaman 87. Foto: dok. Unsplash/Aaron Burden

Mengutip dalam buku berjudul Belajar Secara Efektif, Drs. Thursan Hakim (2005:20), keseimbangan antara kegiatan belajar dan kegiatan yang bersifat hiburan atau rekreasi perlu diperhatikan agar meraih prestasi belajar yang maksimal dan menghindari kejenuhan dan kelelahan pikiran.

Untuk memudahkan siswa dalam belajar, berikut ini adalah kunci jawaban PKn kelas 11 halaman 87 yang disajikan lengkap dengan soalnya.

Uji Pemahaman

a. Apakah yang dimaksud dengan hierarki dan hubungan antarregulasi?

Kunci Jawaban:

Hierarki adalah suatu susunan yang menjelaskan sesuatu sebagai yang berada di 'atas', 'bawah', atau 'tingkat yang sama' dengan lainnya. Sedangkan hubungan antarregulasi adalah hubungan atau interaksi yang mengatur suatu tatanan tertentu dan dilandasi dengan peraturan perundang-undangan sehingga harus saling selaras dan tidak boleh saling bertentangan.

b. Sebutkan contoh adanya hierarki dan hubungan antarregulasi itu!

Kunci Jawaban:

Adanya hierarki dapat dilihat dari regulasi Undang-Undang (UU) dan susunan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia. Tak hanya hierarki, terdapat juga hubungan antarregulasi yang tidak boleh saling bertentangan antara satu sama lain atau tidak boleh terjadi tumpang tindih antarperaturan.
Jika terjadi pertentangan atau tumpah tindih antar peraturan maka dapat memicu terjadinya kekacauan aturan yang menyebabkan kebingungan bagi warga negara. Maka dari itu, sebagaimana tertuang dalam pasal 7 UU Nomor 12 Tahun 2011, maka setiap peraturan harus dijalankan dengan harmonis dan memiliki korelasi yang positif.
Sebagai contoh, kasus otonomi daerah yang memberikan kewenangan pada setiap pemerintah daerah untuk mengatur wilayahnya sendiri. Hal ini dapat dilihat dari pengembangan pariwisata daerah yang membuat setiap pemerintah daerah dapat mengembangkan potensi daerahnya, namun harus tetap memperhatikan agar tidak melampaui kewenangan bidang lain.

c. Mengapa perlu adanya hierarki dan hubungan antarregulasi?

Kunci Jawaban:

Hierarki dan hubungan antarregulasi dibutuhkan dan dianggap penting agar tidak terjadi tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan yang mengatur suatu tatanan di berbagai regulasi dapat berjalan dengan jelas dan efektif tanpa menimbulkan konflik antar kebijakan.

Baca juga: Soal PKN Kelas 3 Semester 2 beserta Kunci Jawaban

Itu dia kunci jawaban PKn kelas 11 halaman 87 lengkap dengan soalnya. Semoga bermanfaat. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: