terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Anggota KPU Lampung Periode 2024-2029 Diumumkan: Tidak Ada Perwakilan Perempuan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anggota KPU Lampung Periode 2024-2029 Diumumkan: Tidak Ada Perwakilan Perempuan
Oct 12th 2024, 13:54, by Eka Febriani, Lampung Geh

Anggota KPU Lampung Periode 2024-2029 Diumumkan: Tidak Ada Perwakilan Perempuan
Anggota KPU Lampung Periode 2024-2029 Diumumkan: Tidak Ada Perwakilan Perempuan

Lampung Geh, Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan tujuh anggota KPU Provinsi Lampung periode 2024-2029.

Namun, tidak ada satu pun perempuan yang terpilih sebagai anggota, meskipun Undang-Undang No. 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggara Pemilu mengatur bahwa komposisi penyelenggara pemilu di berbagai tingkatan harus memperhatikan keterwakilan perempuan minimal 30%.

Berdasarkan, pengumuman yang tertuang dalam surat KPU RI Nomor 111/SDM.12-Pu/04/2024, yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Mochamad Afifuddin, pada Jumat (11/10) terdapat 7 anggota KPU Provinsi Lampung terpilih.

Nama-nama yang terpilih sebagai anggota KPU Provinsi Lampung periode 2024-2029 adalah Ahmad Zamroni, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan, dan Hermansyah.

Sayangnya, dari ketujuh nama tersebut, tidak ada perempuan yang terpilih sebagai anggota.

Sebelumnya, Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Provinsi Lampung membuka pendaftaran calon anggota KPU periode 2024-2029, yang berlangsung selama 12 hari, mulai 22 Juli hingga 2 Agustus 2024.

Total 113 pendaftar ikut serta dalam proses ini, dengan komposisi 19 perempuan dan 94 laki-laki, sehingga keterwakilan perempuan hanya mencapai 17%.

Setelah proses penelitian administrasi, 108 bakal calon dinyatakan lulus, terdiri dari 90 laki-laki dan 18 perempuan.

Tahap selanjutnya pada tes tertulis dan psikologi terdapat 28 calon anggota terpilih, termasuk lima perempuan.

Kemudian, tahapan selanjutnya tes kesehatan dan wawancara, hanya menyisakan satu perempuan, Yusni Ilham, yang berhasil melanjutkan ke tahap fit and proper test yang diadakan di Jakarta.

Fit and proper test ini dilaksanakan pada 9 Oktober 2024 di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, di mana ke-14 calon yang tersisa mengikuti serangkaian tes akhir.

Meskipun Yusni Ilham menjadi satu-satunya perempuan yang lolos hingga tahap akhir, pada pengumuman final KPU RI, ia tidak terpilih sebagai anggota KPU Lampung.

Hal ini menimbulkan keprihatinan terkait pelaksanaan prinsip keterwakilan perempuan dalam struktur penyelenggara pemilu, yang secara tegas diatur dalam Pasal 6 ayat (5) UU No. 22 Tahun 2007.

Pasal tersebut mengatur bahwa komposisi anggota KPU, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota, harus memperhatikan keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30%. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: