terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jokowi Menyebut Jalan Tol dan Kereta Cepat Indonesia Masih Tertinggal dari China - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jokowi Menyebut Jalan Tol dan Kereta Cepat Indonesia Masih Tertinggal dari China
Oct 11th 2024, 15:15, by Angga Sukmawijaya, kumparanBISNIS

Kereta cepat Whoosh Foto: Dok. PT KCIC
Kereta cepat Whoosh Foto: Dok. PT KCIC

Presiden Jokowi menyebut total panjang pembangunan jalan tol dan kereta cepat di Indonesia masih tertinggal dari China.

Jokowi bilang, jalan tol yang sudah dibangun selama 10 tahun pemerintahan Jokowi adalah sepanjang 2.433 km. Sedangkan di China, saat ini jalan tol yang sudah terbangun adalah 48.000 km.

Selain itu, Jokowi juga memberi contoh Tol Jagorawi yang sejak dibangun di tahun 1978 hanya memiliki panjang 780 km.

"Jalan tol sampai saat ini kira-kira 2.433 kilometer. Di mana kalau kita ingat sejak tahun 1978 Jagorawi dibangun sampai 10 tahun yang lalu itu hanya kira-kira 780 kilometer. Selama 40 tahun lebih hanya 780 kilometer. Di China sekarang memiliki jalan tol 48.000, jadi jauh banget masih," kata Jokowi dalam Kompas 100 CEO Forum yang diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (11/10).

Suasana lalu lintas tol dalam kota di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/9/2024). Periode libur panjang atau long weekend Maulid Nabi Muhammad Saw terjadi sejak Jumat (13/9) hingga Senin (16/9). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Suasana lalu lintas tol dalam kota di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/9/2024). Periode libur panjang atau long weekend Maulid Nabi Muhammad Saw terjadi sejak Jumat (13/9) hingga Senin (16/9). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Selain jalan tol, Jokowi juga menyebut total panjang pembangunan kereta cepat di Indonesia masih tertinggal. Saat ini jalur kereta cepat yang dibangun dari Jakarta ke Bandung hanya 148 km. Angka ini terpaut jauh dari jalur kereta yang dimiliki China yaitu 28.000 km.

"Kereta cepat juga sudah dibangun dari Jakarta ke Bandung, hanya 148 kilometer. Itu pun ramenya bertahun-tahun. Di China sekarang sudah memiliki kurang lebih 28.000 kilometer kereta cepat, kita 148 kilometer," jelasnya.

Dengan begitu, Jokowi bilang total panjang pembangunan jalan tol dan kereta cepat di Indonesia masih jauh tertinggal.

"Artinya stock infrastruktur kita masih jauh tertinggal dari negara yang tadi saya sebut," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: