terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Djarum Foundation Siap Bahas Literasi Lingkungan di Green Initiative Conference - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Djarum Foundation Siap Bahas Literasi Lingkungan di Green Initiative Conference
Sep 21st 2024, 10:16, by Nabila Jayanti, kumparanNEWS

Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) menginisiasi gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) dengan mengajak kalangan mahasiswa. Foto: Dok. Djarum Foundation
Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) menginisiasi gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) dengan mengajak kalangan mahasiswa. Foto: Dok. Djarum Foundation

Krisis iklim yang kini dihadapi masyarakat Indonesia menghadapi tantangan, seperti literasi dan kesadaran masyarakat terkait perubahan iklim. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama, baik masyarakat, pemerintah maupun korporasi.

Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) merupakan pihak yang sejak lama aktif berkontribusi dalam kegiatan penghijauan. Berbagai kegiatan inisiasi BLDF melibatkan masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan.

Selain menyukseskan program satu juta penanaman mangrove, BLDF melalui gerakan digital Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diinisiasi sejak 2018, melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan ribuan mahasiswa dalam aksi nyata pelestarian lingkungan.

Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) menginisiasi gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) dengan mengajak kalangan mahasiswa.  Foto: Dok. Djarum Foundation
Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) menginisiasi gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) dengan mengajak kalangan mahasiswa. Foto: Dok. Djarum Foundation

Gerakan ini menyasar mahasiswa aktif untuk menyebarkan konten-konten positif tentang kegiatan mencintai lingkungan dan bumi. Tak hanya menjadi generasi yang sekadar peduli terhadap lingkungan tetapi juga melakukan aksi nyata.

Melalui "Siap Darling", BLDF berharap generasi muda dapat menjaga kelestarian alam dengan cara masing-masing, termasuk dengan aksi rehabilitasi dan konservasi mangrove, penanaman pohon di kampus dalam program Kampus Darling, serta di situs bersejarah untuk program Candi Darling yang bertujuan menangani isu perubahan iklim.

Semakin menggaungkan semangat dan kolaborasi dalam gerakan hijau, BLDF turut ambil bagian dalam kumparan Green Initiative Conference 2024 pada hari pertama, Selasa (24/9/2024), di Hotel Borobudur, Jakarta. Director Communications Djarum Foundation, Mutiara Diah Asmara, akan menjadi pembicara pada panel 2 dengan topik edukasi di acara tersebut.

Poster panel 2 Green Initiative Conference bersama Djarum Foundation dan KLHK. Foto: Dok. kumparan
Poster panel 2 Green Initiative Conference bersama Djarum Foundation dan KLHK. Foto: Dok. kumparan

Mengusung tema besar "Membangun Masa Depan Hijau dengan Literasi sebagai Landasan Transformasi", diskusi panel ini menghadirkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong sebagai keynote speaker.

Djarum Foundation bersama speakers lainnya, Sigit Relianto selaku Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, akan berbicara soal strategi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi lingkungan.

Diskusi ini diharapkan menjadi titik balik dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

Penasaran dengan diskusi yang dihadiri BLDF pada Green Initiative Conference 2024 dan perkembangan seputar acara? cukup follow media sosial kumparan: Instagram @kumparancom, Twitter @kumparan, Facebook kumparan dan LinkedIn kumparan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: