terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Infrastruktur Penunjang Hidup Mulai Disiapkan di IKN, Sistem Sampah-Transportasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Infrastruktur Penunjang Hidup Mulai Disiapkan di IKN, Sistem Sampah-Transportasi
Sep 20th 2024, 14:03, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Suasana pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) terlihat dari Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Suasana pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) terlihat dari Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tahap II disebut akan berfokus pada infrastruktur penunjang kegiatan ekonomi. Merespons hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut akan ada beberapa fasilitas pendukung untuk itu.

Kepala Satuan Tugas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga, menyebut proyek infrastruktur di IKN mulai masuk ke penyediaan sistem pengaturan sampah, transportasi publik hingga keberadaan mal.

"Kalau yang kemarin kan ada mal itu, yang besar.Kalau itu dianggap pendukung itu. Tapi sekarang coba ya, kita juga misalnya dengan membuka ini, membuka untuk umum, IKN itu. Kita kan lihat perlu bus listrik, transportasi, perlu pengaturan sampah, Ini kan proses semua," kata Danis di Kementerian PUPR, Jumat (20/9).

Saat ini IKN juga sudah memiliki tempat pengelolaan sampah. Proses pembangunan tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) di IKN juga sedang dikejar penyelesaiannya.

"Iya, itu sementara kan kita udah ada pengelolaan sampah sementara. Udah ada pengelolaan. Nanti sedikit-sedikit kita pindahkan, kalau udah kita ini kan ke TPST-nya. Makanya itu salah satu yang kita kejar untuk selesainya," lanjut Danis.

Ramainya kegiatan ekonomi di IKN juga merupakan langkah untuk mendukung berbagai kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di sana. Untuk itu, Danis menyebut pihaknya akan terus mendukung kegiatan ASN di IKN lewat berbagai infrastruktur.

"Ya itu, tadi sebetulnya kan ada yang untuk kehidupan, yang ASN itu ya. Bagaimana kita memberikan fungsi-fungsi pendukung kegiatannya untuk kehidupan," kata Danis.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah melakukan prosesi groundbreaking untuk pembangunan Mal Nusantara Duty Free. Keberadaan mal tersebut disebut bertujuan untuk meramaikan IKN.

"Mengenai akan dimulainya Mal Nusantara Duty Free, kalau ini selesai juga akan memunculkan keramaian di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dalam sambutannya pada Jumat (13/9).

Jokowi menilai yang dibutuhkan di IKN saat ini adalah keramaian dengan terbentuknya ekosistem kota. Ia mengakui proses tersebut tidak mudah direalisasikan.

Jokowi berupaya agar Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa segera pindah ke IKN. Ia memastikan infrastruktur di IKN seperti sekolah hingga rumah sakit juga sudah dibangun.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: