terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

MBS: Arab Saudi Takkan Buka Hubungan dengan Israel Tanpa Palestina Merdeka - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
MBS: Arab Saudi Takkan Buka Hubungan dengan Israel Tanpa Palestina Merdeka
Sep 20th 2024, 11:16, by Nurul Hidayati, kumparanNEWS

Pangeran MBS (tengah, depan) dan Dewan Syura Arab Saudi di Riyadh, 18 September 2024 Foto: X/@makkahregion
Pangeran MBS (tengah, depan) dan Dewan Syura Arab Saudi di Riyadh, 18 September 2024 Foto: X/@makkahregion

Harapan Israel untuk menjalin hubungan resmi dengan Arab Saudi masih jauh panggang dari api.

Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (Pangeran MBS) menegaskan kembali bahwa Arab Saudi tidak akan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel tanpa berdirinya negara Palestina yang merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Ia mengumumkan hal ini saat meresmikan, atas nama Raja Salman bin Abdulaziz, kegiatan tahun pertama sesi kesembilan Dewan Syura — lembaga konsultatif yang memberikan nasihat pada Raja — di Riyadh. Demikian dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (20/8/).

Dalam pidato di depan Dewan Syura, Pangeran MBS menguraikan poin-poin penting dari kebijakan dalam dan luar negeri Arab Saudi. Ia menegaskan kembali bahwa masalah Palestina merupakan perhatian utama Arab Saudi.

"Kami kembali menolak dan mengutuk keras kejahatan otoritas pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina, mengabaikan hukum internasional dan kemanusiaan dalam babak baru penderitaan yang pahit," kata MBS.

Pangeran MBS berpidato di depan Dewan Syura Arab Saudi di Riyadh, 18 September 2024. Foto: X/@makkahregion
Pangeran MBS berpidato di depan Dewan Syura Arab Saudi di Riyadh, 18 September 2024. Foto: X/@makkahregion

"Kerajaan (Arab Saudi) tidak akan menghentikan kerja kerasnya yang tak kenal lelah untuk mendirikan negara Palestina yang merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, dan kami menegaskan bahwa Kerajaan tidak akan menjalin hubungan diplomatik dengan Israel tanpa itu," lanjut MBS.

MBS juga mengucapkan terima kasih kepada negara-negara yang mengakui negara Palestina, dengan mengatakan bahwa ini adalah perwujudan legitimasi internasional. Calon penerus Raja Salman ini juga mendesak negara-negara lain untuk mengakui Palestina.

Sebanyak 124 negara dukung Resolusi PBB tentang Israel angkat kaki dari Palestina yang diduduki, Rabu (18/9/2024). Foto: UN News
Sebanyak 124 negara dukung Resolusi PBB tentang Israel angkat kaki dari Palestina yang diduduki, Rabu (18/9/2024). Foto: UN News

Saat ini, negara yang mengakui Palestina semakin banyak. Palestina bahkan bisa mengajukan draf resolusi ke Majelis Umum PBB. Pada Rabu (18/9), draf resolusi yang diajukan Palestina diadopsi dalam sidang Majelis Umum PBB. Isinya, Israel harus hengkang dari tanah Palestina yang didudukinya secara ilegal dalam waktu 12 bulan.

Di sisi lain, Israel sangat mencita-citakan membuka hubungan diplomatik dengan dua negara yang punya pengaruh besar di dunia Islam: Arab Saudi dan Indonesia.

Menjalin hubungan resmi dengan dua negara besar itu akan membuat Israel aman dari segi geopolitik, ekonomi, dan lain-lain.

Arab Saudi dan Indonesia sama-sama mendukung konflik Israel-Palestina diselesaikan dengan "solusi dua negara," hal yang ditolak mentah-mentah oleh negara Zionis.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: