terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Polda Sumsel Siagakan Petugas Tertibkan Truk ODOL - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polda Sumsel Siagakan Petugas Tertibkan Truk ODOL
May 16th 2024, 23:14, by Abdullah Toriq, Urban Id

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat memberhentikan sopir truk, Foto : Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat memberhentikan sopir truk, Foto : Humas Polda Sumsel

Polda Sumsel menyiagakan 9 personel untuk menertibkan truk over dimensi dan over load (ODOL) yang akan masuk ke kota Palembang. Nantinya truk ODOL diarahkan petugas untuk masuk ke dalam (Jembatan Timbangan).

"Ini solusi untuk menertibkan truk ODOL. Personel yang ditugaskan dari Polrestabes Palembang akan dilengkapi alat untuk berkomunikasi antara operator di sini dengan personel kita. Memberikan informasi kendaran sesuai layar weigh in motion, truk panjang warna kuning emas masukkan ke dalam. Kemudian nanti yang di sini (jembatan timbang) juga ditempatkan anggota," kata Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, saat meninjau kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kertapati Palembang, Kamis 16 Mei 2024.

Rachmad menyebutkan nantinya kendaraan yang terindikasi overload ditimbang dan kemudian ternyata bebannya melebihi batas muatan, harus masuk ke tempat parkir dan ditindak dengan penilangan.

"Parkir UUPKB dapat menampung sampai 50 truk. Begitu diketahui kelebihan muatan kewajibannya adalah untuk dipindahkan (dilansir). Jika truk kelebihan muatan sampai 100% (misal maksimum 10 ton ternyata isi 20 ton) berarti dibutuhkan satu truk lagi untuk dipindahkan. Ini salah satu solusi agar supaya jalan tidak rusak," kata dia.

Selain itu, Rachmad mengaku Sumsel terdapat tiga UPPKB yang canggih di Indonesia, dilengkapi dengan teknologi Weight in Motion (WIM) dan kamera lidar. Teknologi ini mampu menimbang berat kendaraan saat melintas di jalan raya dan mengukur dimensi kendaraan, sehingga dapat diketahui apakah kendaraan tersebut melebihi batas dimensi yang diizinkan.

"Namun, faktanya dari sekitar 122.000 truk yang melintas di UPPKB Kertapati setiap bulan, hanya berkisar 150 kendaraan saja yang masuk untuk ditimbang, atau kurang dari 4 persen dari seluruh kendaraan yang melintas. Hal ini menunjukkan bahwa pengawasan terhadap kendaraan ODOL masih belum optimal,"kata dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: