terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Alasan Penting Mengikuti Ibadah di Sekolah Minggu - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Alasan Penting Mengikuti Ibadah di Sekolah Minggu
May 17th 2024, 20:42, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi alasan penting mengikuti ibadah Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/CDC
Ilustrasi alasan penting mengikuti ibadah Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/CDC

Setiap orang tua Kristen pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang beriman dan takut akan Tuhan. Oleh karena itu anak dikenalkan dengan ibadah sedari dini. Ada beberapa alasan penting mengikuti ibadah di Sekolah Minggu.

Sekolah Minggu merupakan ibadah khusus anak-anak. Karena khusus untuk anak, ibadah ini tentunya lebih seru dan fun bagi anak-anak dibandingkan dengan ibadah dewasa.

Ketahui Alasan Penting Mengikuti Ibadah di Sekolah Minggu bagi Anak-Anak

Ilustrasi alasan penting mengikuti ibadah di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/Carlos Magno
Ilustrasi alasan penting mengikuti ibadah di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/Carlos Magno

Sekolah Minggu adalah bagian yang penting dan tidak bisa dipisahkan dari sebuah gereja. Dikutip dari artikel berjudul Pelayanan Anak yang Kreatif dan Menarik karya Yulia Hestu Pratiwi yang dimuat pada Majalah Bahana Volume 389 halaman 55, anak-anak Sekolah Minggu merupakan generasi penerus gereja.

Anak-anak sudah seharusnya diajak ke Sekolah Minggu sedari dini. Sekolah Minggu adalah cara yang efektif dalam mengasuh anak-anak, memberikan pengetahuan, keterampilan, dan menanamkan nilai-nilai maupun pertumbuhan iman di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Tujuan dari Sekolah Minggu adalah mencetak generasi pengikut Yesus Kristus yang dewasa secara iman maupun pengetahuan. Berikut ini alasan penting mengikuti ibadah Sekolah Minggu bagi anak-anak.

1. Mengajarkan Anak untuk Mencintai Tuhan

Sebagai orang percaya, orang tua wajib mengajak anak untuk mencintai Tuhan dan firmanNya. Dengan datang ke Sekolah Minggu, anak-anak akan mendengarkan firma yang sesuai dengan usianya. Dari mendengar firman ini akan timbul rasa cinta pada Tuhan.

2. Mengajak Anak datang Mandiri pada Tuhan

Memang benar orang tua akan mengajarkan anak berdoa dan mengenalkan pada firman Tuhan. Namun, melalui Sekolah Minggu, anak bisa terlibat dalam program-progam yang ada. Anak jadi bisa datang mandiri menghadap Tuhan.

3. Sarana yang Kondusif untuk Mengajarkan Kebenaran Firman

Sekolah Minggu akan membagi ibadahnya berdasarkan kelas dan usia. Nantinya firman yang disampaikan akan sesuai dengan usia dan tingkat pemahaman anak. Dengan begitu, anak bisa lebih paham akan firman yang disampaikan.

4. Melatih Anak-Anak untuk Melayani Orang Lain

Di Sekolah Minggu anak-anak tidak hanya berdoa dan mendengarkan firman. Anak juga akan diajari untuk melayani orang lain dengan menjadi penerima tamu, singer, hingga pemimpin doa saat ibadah.

5. Mempersiapkan Generasi Penerus Gereja

Suatu saat generasi pasti akan berganti. Melalui Sekolah Minggu, anak-anak dipersiapkan untuk menjadi pelayan Tuhan dan generasi penerus gereja selanjutnya.

Baca juga: 5 Lagu Paskah Sekolah Minggu yang Penuh Makna

Itulah sederet alasan penting mengikuti ibadah di Sekolah Minggu bagi anak-anak. Mari kenalkan anak-anak pada Tuhan sedari kecil dengan mengajaknya datang ke Sekolah Minggu. (SASH)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: