terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Polres Cilegon Tilang Mobil Pajero Beraksesoris Mirip Senapan Mesin - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polres Cilegon Tilang Mobil Pajero Beraksesoris Mirip Senapan Mesin
May 17th 2024, 20:34, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Mobil Pajero dengan aksesoris mirip senjata api. Foto: Dok. Polres Cilegon
Mobil Pajero dengan aksesoris mirip senjata api. Foto: Dok. Polres Cilegon

Polres Cilegon menilang mobil Pajero hitam berpelat A 1486 BB yang viral karena memasang strobo dan aksesoris mirip senjata api di kap depannya. Mobil itu sempat viral di media sosial, bahkan videonya diunggah ulang oleh anggota DPR RI Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, melalui akun Instagramnya, Kamis (16/5).

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Mulya Sugiharto, menyebut pihaknya memberikan sanksi tilang manual kepada pemilik kendaraan, MS alias Cobra Al Bantani. Menurut Mulya, MS dianggap melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 287 karena sengaja memasang strobo di kendaraan pribadinya.

"Tadi malam kita telusuri ke sana, ke Anyer, kita langsung ketemu sama pemiliknya dan yang bersangkutan sudah kita berikan penjelasan. Ini tentu tidak sesuai peruntukannya. Strobo bukan untuk kendaraan biasa, melainkan untuk kendaraan dinas," kata Mulya melalui sambungan telepon, Jumat (17/5).

"Kita juga sudah melakukan penilangan manual waktu di kediamannya," imbuhnya.

Mulya menyebut, MS juga diminta melepas alat menyerupai senjata api yang terpasang di kap mesin. Selain bisa mengganggu pandangan pengendara, alat tersebut dikhawatirkan membuat pengemudi lainnya takut.

Menurut pengakuan MS, alat itu bukan senjata api melainkan CCTV yang terhubung ke monitor di dalam mobil. MS yang merupakan konten kreator memang sengaja memasangnya untuk kebutuhan konten.

"Akhirnya yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan sepakat untuk langsung dilepas dari kendaraannya," ungkapnya.

Pengakuan Pemilik Mobil

Polisi sambangi pemilik mobil Pajero dengan aksesoris mirip senjata api. Foto: Dok. Polres Cilegon
Polisi sambangi pemilik mobil Pajero dengan aksesoris mirip senjata api. Foto: Dok. Polres Cilegon

Dalam video yang viral, terlihat mobil Pajero milik MS itu melaju di jalan tol dan menarik perhatian pengendara lainnya. Selain memasang strobo, mobil dengan stiker "Banten Indonesia" di pintu samping depan itu juga memasang alat seperti senapan M134 di kap depan.

Pemilik mobil, MS, yang merupakan warga Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, itu mengaku dirinya sedang melintas di Tol Tangerang-Merak arah pulang ke rumah saat kejadian. Ia menuturkan, alat mirip senapan yang dipasang di mobilnya itu dibuat sendiri dari barang bekas.

"Terkait video viral berpelat nomor A 1486 BB, waktu itu saya sedang melintas di Tol Tangerang-Merak, itu betul kendaraan saya. Masalah aksesoris menyerupai senjata itu, saya buat sendiri dari bahan bekas, dari alumunium, PVC yang saya buat dari kamera yang saya modifikasi seperti itu, enggak lebih, enggak kurang tujuannya hanya itu," kata Cobra Al Bantani.

Pria yang kesehariannya membuka praktik pengobatan alternatif itu pun menyampaikan permohonan maaf bila mobil miliknya mengganggu kenyamanan pengendara lain.

"Jadi apabila mengganggu kenyamanan di jalan saya mohon maaf, waktu itu juga video saya yang melintas itu juga enggak gimana-gimana, tidak ada permasalahan apa-apa," ungkapnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: