terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

6 Contoh Sikap Baik di Sekolah Minggu - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
6 Contoh Sikap Baik di Sekolah Minggu
May 17th 2024, 21:44, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi contoh sikap baik di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/David Beale
Ilustrasi contoh sikap baik di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/David Beale

Sekolah Minggu adalah ibadah yang khusus dibuat untuk anak-anak usia balita hingga SD. Di Sekolah Minggu anak-anak akan diajarkan banyak hal, termasuk bagaimana berlaku baik. Sebutkan contoh sikap baik di Sekolah Minggu!

Ada banyak sikap baik yang bisa dilakukan anak-anak. Mendengarkan firman dengan baik dan berdoa dengan sungguh-sungguh adalah contoh sikap baik yang bisa dilakukan.

Contoh Sikap Baik di Sekolah Minggu yang Dapat Dilakukan Anak-Anak

Ilustrasi Contoh sikap baik di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/Erika Giraud
Ilustrasi Contoh sikap baik di Sekolah Minggu. Sumber: Unsplash/Erika Giraud

Pesan Yesus kepada pengikutNya adalah supaya menjadi garam dan terang dunia. Hal ini tidak hanya berlaku untuk orang dewasa juga, tetapi juga untuk anak-anak.

Sebagai pengikut Kristen yang taat, anak-anak harus bisa menjadi berkat bagi sesama. Salah satu caranya adalah dengan bersikap baik dan menjadi teladan.

Berikut ini adalah beberapa contoh sikap baik di Sekolah Minggu yang dirangkum dari buku Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti, Veronika Hematang, (2021:130-131).

1. Tertib Mendengar Firman Tuhan

Salah satu kegiatan yang dilakukan di Sekolah Minggu adalah mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh guru Sekolah Minggu. Saat firman disampaikan, anak-anak harus bersikap tenang dan mendengarkan dengan bersungguh-sungguh dan tidak ramai sendiri.

2. Berdoa dengan Sungguh

Berdoa sambil menutupo mata kadang terasa membosankan bagi anak-anak. Meski begitu, anak Sekolah Minggu harus belajar untuk berdoa dengan sungguh. Berdoa dengan khusyuk dan tenang serta tidak bercanda.

3. Bernyanyi dengan Semangat

Sebelum firman disampaikan, anak-anak akan diajak memuji Tuhan dengan bernyanyi. Bersikap baikah dengan cara bernyanyi dengan semangat. Ikuti semua gerakan dan tarian yang dilakukan kakak pembimbing.

4. Memberi Salam kepada Teman

Sebelum ibadah dimulai atau sesudah ibadah selesai sebaiknya saling memberi salam kepada teman. Ucapkanlah kata-kata manis yang tidak menyakiti hati teman.

5. Menjawab Pertanyaan Guru Sekolah Minggu

Saat Sekolah Minggu berlangsung terkadang guru akan memberikan pertanyaan seputar firman yang disampaikan. Jika ditunjuk oleh guru, berusahalah untuk menjawab pertanyaan dengan baik.

6. Mengasihi Teman di Sekolah Minggu

Inti dari ajaran Kristen adalah tentang kasih. Untuk itu, sudah sebaiknya anak-anak saling mengasihi satu sama lain. Jangan bertengkar dengan teman, tetapi sebaliknya saling membantu dan menolong.

Baca juga: Alasan Penting Mengikuti Ibadah di Sekolah Minggu

Contoh sikap baik di Sekolah Minggu yang dijelaskan di atas hanya sebagian kecil. Masih banyak sikap baik lainnya yang bisa dilakukan oleh anak-anak. (SASH)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: