terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pak Bas Siap Cium Tangan Sri Mulyani Jika Ada Anggaran PUPR Diselewengkan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pak Bas Siap Cium Tangan Sri Mulyani Jika Ada Anggaran PUPR Diselewengkan
Oct 10th 2024, 13:40, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bernyanyi lagu Cat Size.  Foto: Instagram/@smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bernyanyi lagu Cat Size. Foto: Instagram/@smindrawati

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut dirinya akan cium tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani jika ada anggaran Kementerian PUPR yang diselewengkan. Selama ini dia selalu mewanti-wanti bawahannya agar tidak main-main.

Hal itu disampaikan Basuki dalam acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

"Tugas PU hanya membelanjakan uang negara, tugas Ibu Menkeu mencari uang negara cent by cent. Jadi kalau ada penyelewengan pasti yang pertama saya datangi beliau (Sri Mulyani) dan saya cium tangan minta maaf. Itu yg selalu saya sampaikan," kata Pak Bas, panggilan akrabnya.

Selama 10 tahun menjadi menteri, Basuki menghitung sudah ada dana lebih dari Rp 1.000 triliun dari negara yang masuk ke PUPR.

Kalau saya dan teman-teman insan PUPR saya selalu bilang awas jangan main-main," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani mengatakan kalau hubungannya dengan Basuki tidak selalu berjalan mulus. Alasannya karena Kementerian PUPR kerap meminta tambahan anggaran.

Sri Mulyani dan Basuki. Foto: Instagram/ @smindrawati
Sri Mulyani dan Basuki. Foto: Instagram/ @smindrawati

"Karena semuanya tahu, dirinya (Pak Bas) selalu meminta tambahan, dan kami sebagai bendahara negara, harus membagi kepada semua Kementerian/Lembaga sampai daerah," kata Sri Mulyani dengan nada lucu.

Merespons hal ini, Basuki menyebut yang meminta tambahan anggaran sebenarnya bukan pihaknya melainkan Presiden Jokowi.

"Tapi saya enggak pernah minta tambahan, yang minta presidennya. Karena yang minta pak presiden langsung telepon beliau kalau tugas baru," kata Basuki sambil tertawa.

Usai pidatonya, Sri Mulyani juga menyebut mengelola anggaran belanja memang susah. Namun, Basuki sebagai menteri telah berhasil mengelolanya dengan baik.

Sri Mulyani juga sangat mengapresiasi kepemimpinan Basuki dan cara Basuki membangun hubungan dengan Kementerian Keuangan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

"Karena memang belanja tuh susah. Belanja yang baik seperti pak Bas," jelasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: