terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mengenal Beberapa Kekurangan dari Layanan Email - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mengenal Beberapa Kekurangan dari Layanan Email
Oct 26th 2024, 17:24, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jelaskan Beberapa Kekurangan dari Layanan Email. Foto: dok. Unsplash/Austin Distel
Ilustrasi Jelaskan Beberapa Kekurangan dari Layanan Email. Foto: dok. Unsplash/Austin Distel

Jelaskan beberapa kekurangan dari layanan email! Layanan email atau surat elektronik menjadi salah satu media komunikasi yang saat ini banyak digunakan. Hal tersebut terjadi karena email dipercaya memiliki banyak keunggulan.

Namun, yang tak banyak diketahui orang, layanan email juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan ini perlu diperhatikan bagi beberapa pengguna email agar dapat memanfaatkan email semaksimal mungkin.

Jelaskan Beberapa Kekurangan dari Layanan Email yang Perlu Diperhatikan!

Ilustrasi Jelaskan Beberapa Kekurangan dari Layanan Email. Foto: dok. Unsplash/Solen Feyissa
Ilustrasi Jelaskan Beberapa Kekurangan dari Layanan Email. Foto: dok. Unsplash/Solen Feyissa

Email atau surat elektronik merupakan salah satu media komunikasi yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Biasanya, email digunakan untuk keperluan berkirim surat baik formal maupun non formal. Hal ini mencakup kepentingan pribadi maupun kepentingan bisnis.

Mengutip dari dalam buku berjudul Komunikasi Bisnis: Pendekatan Praktis, Sovia Rosalin, ‎Susilowati, ‎Deasy Chrisnia Natalia (2020: 92), email adalah cara komunikasi tertulis yang dilakukan secara elektronik antara dua pihak, yaitu antara pengirim pesan dan penerima pesan.

Biasanya, orang-orang mengirim pesan melalui email dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan pesan baik formal maupun non formal dengan menggunakan internet sebagai perantaranya. Email juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan lebih mudah, cepat dan efisien.

Email banyak digunakan karena dipercaya memiliki keunggulan khusus dibandingkan dengan jenis media komunikasi lainnya. Mulai dari kemudahan untuk diakses bahkan juga pengiriman yang lebih cepat menjadikan email lebih unggul jika dibandingkan dengan media komunikasi lainnya.

Meski memiliki banyak keunggulan, layanan email juga memiliki kekurangan. Jelaskan beberapa kekurangan dari layanan email! Salah satu kekurangan email adalah adanya ancaman virus dan spam serta dapat mengancam pengguna email terkena phising atau kejahatan yang merugikan orang lain dengan mengambil data pribadi yang penting.

Selain itu, kekurangan layanan email lainnya yaitu sangat bergantung dengan akses internet. Hal ini membuat orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk akses internet akan mengalami kesulitan untuk mengirim email.

Kekurangan layanan email lainnya adalah risiko kesalahan tujuan pengiriman email yang cukup tinggi. Hal ini dapat terjadi terlebih jika pengguna email kurang teliti dalam menuliskan tujuan email dikirimkan.

Baca juga: Cara Email Lamaran Kerja yang Benar agar Cepat Dipanggil

Itu dia pembahasan mengenai jelaskan beberapa kekurangan dari layanan email yang dapat dijadikan sebagai informasi tambahan untuk diperhatikan bagi pengguna email. (DAP)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: