terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Eksplorasi Konsep Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran 2.2 - my blog
Oct 26th 2024, 17:23, by Berita Terkini, Berita Terkini
Eksplorasi konsep pemimpin dalam pengelolaan sumber daya pembelajaran 2.2 merupakan materi yang disajikan dalam program pendidikan kepemimpinan bagi guru penggerak. Untuk itu, para pengajar perlu mempersiapkan diri semaksimal mungkin.
Dengan begitu, guru dapat berkontribusi lebih lanjut dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Sebelum mengetahui materi yang dibahas dalam kajian ini, penting untuk mengenal definisi dari pemimpin yang akan dibahas mendalam.
Penjelasan Eksplorasi Konsep Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya Pembelajaran 2.2
Mengutip dari dalam buku berjudul Kepemimpinan dalam Organisasi, Raymond Raymond, Dian lestari Siregar, Pristiyanto (2024), pemimpin adalah individu yang memegang peranan penting dalam mengarahkan, memotivasi, dan memengaruhi perilaku orang lain dalam mencapai tujuan tertentu.
Sosok pemimpin ini perlu ada dalam diri sesosok tenaga pengajar, yaitu guru. Di Indonesia, terdapat program yang diterapkan bagi guru yang dikenal dengan sebutan guru penggerak. Program pendidikan ini mengusung pendidikan kepemimpinan bagi guru agar dapat menjadi pemimpin pembelajaran.
Dalam program ini, terdapat beberapa materi yang dibahas. Salah satunya adalah materi tentang eksplorasi konsep pemimpin dalam pengelolaan sumber daya pembelajaran 2.2. Berikut ini uraian soal beserta jawabannya yang dapat dimanfaatkan sebagai referensi.
1. Apakah Pendekatan Pengembangan Komunitas Berbasis Aset bisa digunakan untuk mengelola sumber daya sekolah? Bisakah kata komunitas diganti menjadi sekolah? Mengapa?
Jawaban:
2. Apakah contoh pengelolaan sumber daya sekolah dengan Pendekatan Pengembangan Komunitas Berbasis Aset?
Jawaban:
Salah satu contoh pengelolaan sumber daya sekolah dengan pendekatan pengembangan komunitas berbasis aset yaitu dengan mengajak seluruh sumber daya sekolah yang mencakup guru, siswa, kepala sekolah, serta staf untuk mengembangkan komunitas atau sekolah dengan cara menjalin hubungan yang harmonis antar warga sekolah.
3. Bagaimana selama ini sekolah mengelola sumber daya? Apakah sudah memakai pendekatan tersebut?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar