terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1: Keragaman Peserta Didik - my blog
Oct 6th 2024, 17:11, by Berita Terkini, Berita Terkini
Kunci jawaban Modul 3 Topik 1 banyak dicari para guru untuk mengerjakan soal-soal. Modul tersebut membahas tentang Keragaman Peserta Didik dalam PPG 2024.
Guru diminta untuk menjawab kumpulan soal pada latihan pemahaman dan mengisi cerita reflektif terkait Keragaman Peserta Didik. Soal-soal tersebut bisa diakses di Platform Merdeka Mengajar (PMM).
Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1 PPG
Mengutip Buku Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan, Muhammad Suhardi (2023), tujuan diselenggarakannya PPG adalah menghasilkan calon guru yang kompeten untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Adapun kunci jawaban Modul 3 Topik 1, yakni sebagai berikut.
1. Apa yang dimaksud dengan keberagaman peserta didik di kelas?
Rombongan belajar di kelas
Perbedaan atau variasi yang ada pada peserta didik
Jumlah total peserta didik
Lokasi sekolah
Jam belajar
Jawaban: Perbedaan atau variasi yang ada pada peserta didik
2. Bagaimana guru dapat mengidentifikasi keberagaman peserta didik?
Dengan mengabaikan perbedaan peserta didik
Melalui survei sekolah
Dengan memahami latar belakang peserta didik
Dengan mengabaikan gaya belajar peserta didik
Melalui warna pakaian peserta didik
Jawaban: Dengan memahami latar belakang peserta didik
3. Apa yang dimaksud dengan akomodasi dalam konteks pembelajaran?
Keseragaman metode pengajaran
Penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan peserta didik
Jumlah tugas peserta didik
Penggunaan buku teks standar
Pola ujian yang sulit
Jawaban: Penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan peserta didik
4. Bagaimana guru dapat memberikan akomodasi yang layak bagi peserta didik dengan gaya belajar yang berbeda?
Mengabaikan gaya belajar peserta didik
Memberikan satu metode pengajaran untuk semua peserta didik
Menyediakan variasi materi dan metode pengajaran
Menghilangkan tugas rumah
Memberikan tugas yang sama untuk semua peserta didik
Jawaban: Menyediakan variasi materi dan metode pengajaran
5. Mengapa pemahaman terhadap keberagaman peserta didik penting dalam pembelajaran?
Tidak memiliki dampak pada kinerja peserta didik
Meningkatkan inklusivitas dan partisipasi peserta didik
Hanya relevan untuk peserta didik berkebutuhan khusus
Membatasi pengalaman belajar peserta didik
Hanya perlu dipahami oleh kepala sekolah
Jawaban: Meningkatkan inklusivitas dan partisipasi peserta didik
6. Bagaimana guru dapat menyesuaikan metode pengajaran untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dengan keberagaman budaya?
Membatasi interaksi antar peserta didik dari berbagai latar belakang
Tersedia bahan terbuka yang mencerminkan satu budaya
Menggunakan bahan ajar yang mencerminkan berbagai budaya
Menghindari topik budaya dalam pengajaran
Mengabaikan keberagaman budaya peserta didik
Jawaban: Menggunakan bahan ajar yang mencerminkan berbagai budaya
7. Bagaimana peran teknologi dalam menciptakan fleksibilitas dalam pembelajaran dapat mendukung peserta didik dengan kebutuhan khusus?
Dengan menyediakan perangkat dan aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi peserta didik berkebutuhan khusus
Dengan menyadari bahwa peserta didik berkebutuhan khusus sulit mengakses teknologi
Fokus pada penjadwalan akses terhadap teknologi
Mengurangi kesulitan dalam akses penggunaan teknologi asistif
Mengharuskan adanya perangkat asistif teknologi
Jawaban: Dengan menyediakan perangkat dan aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi peserta didik berkebutuhan khusus
8. Bagaimana guru dapat memberikan dukungan khusus bagi peserta didik dengan kebutuhan khusus?
Mengurangi tingkat kesulitan materi bagi peserta didik berkebutuhan khusus
Meminimalisir keterlibatan peserta didik dari kegiatan sekolah
Memberikan tambahan tugas untuk peserta didik berkebutuhan khusus
Menyediakan program pendukung dan bantuan sesuai kondisi peserta didik
Memberikan alternatif atau modifikasi pada soal latihan
Jawaban: Menyediakan program pendukung dan bantuan sesuai kondisi peserta didik
Kunci jawaban Modul 3 Topik 1 yang disebutkan di atas bisa dijadikan referensi belajar. Dengan begitu, guru dapat semakin mengasah keterampilannya dalam mengajar dan memahami keragaman peserta didik. (DLA)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar