terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1: Keragaman Peserta Didik - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1: Keragaman Peserta Didik
Oct 6th 2024, 17:11, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi  Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1, sumber gambar: unsplash/Akshay Chauhan
Ilustrasi Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1, sumber gambar: unsplash/Akshay Chauhan

Kunci jawaban Modul 3 Topik 1 banyak dicari para guru untuk mengerjakan soal-soal. Modul tersebut membahas tentang Keragaman Peserta Didik dalam PPG 2024.

Guru diminta untuk menjawab kumpulan soal pada latihan pemahaman dan mengisi cerita reflektif terkait Keragaman Peserta Didik. Soal-soal tersebut bisa diakses di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1 PPG

Ilustrasi  Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1, sumber gambar: unsplash/Chivalry Creative
Ilustrasi Kunci Jawaban Modul 3 Topik 1, sumber gambar: unsplash/Chivalry Creative

Mengutip Buku Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan, Muhammad Suhardi (2023), tujuan diselenggarakannya PPG adalah menghasilkan calon guru yang kompeten untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Adapun kunci jawaban Modul 3 Topik 1, yakni sebagai berikut.

1. Apa yang dimaksud dengan keberagaman peserta didik di kelas?

  • Rombongan belajar di kelas

  • Perbedaan atau variasi yang ada pada peserta didik

  • Jumlah total peserta didik

  • Lokasi sekolah

  • Jam belajar

Jawaban: Perbedaan atau variasi yang ada pada peserta didik

2. Bagaimana guru dapat mengidentifikasi keberagaman peserta didik?

  • Dengan mengabaikan perbedaan peserta didik

  • Melalui survei sekolah

  • Dengan memahami latar belakang peserta didik

  • Dengan mengabaikan gaya belajar peserta didik

  • Melalui warna pakaian peserta didik

Jawaban: Dengan memahami latar belakang peserta didik

3. Apa yang dimaksud dengan akomodasi dalam konteks pembelajaran?

  • Keseragaman metode pengajaran

  • Penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan peserta didik

  • Jumlah tugas peserta didik

  • Penggunaan buku teks standar

  • Pola ujian yang sulit

Jawaban: Penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan peserta didik

4. Bagaimana guru dapat memberikan akomodasi yang layak bagi peserta didik dengan gaya belajar yang berbeda?

  • Mengabaikan gaya belajar peserta didik

  • Memberikan satu metode pengajaran untuk semua peserta didik

  • Menyediakan variasi materi dan metode pengajaran

  • Menghilangkan tugas rumah

  • Memberikan tugas yang sama untuk semua peserta didik

Jawaban: Menyediakan variasi materi dan metode pengajaran

5. Mengapa pemahaman terhadap keberagaman peserta didik penting dalam pembelajaran?

  • Tidak memiliki dampak pada kinerja peserta didik

  • Meningkatkan inklusivitas dan partisipasi peserta didik

  • Hanya relevan untuk peserta didik berkebutuhan khusus

  • Membatasi pengalaman belajar peserta didik

  • Hanya perlu dipahami oleh kepala sekolah

Jawaban: Meningkatkan inklusivitas dan partisipasi peserta didik

6. Bagaimana guru dapat menyesuaikan metode pengajaran untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dengan keberagaman budaya?

  • Membatasi interaksi antar peserta didik dari berbagai latar belakang

  • Tersedia bahan terbuka yang mencerminkan satu budaya

  • Menggunakan bahan ajar yang mencerminkan berbagai budaya

  • Menghindari topik budaya dalam pengajaran

  • Mengabaikan keberagaman budaya peserta didik

Jawaban: Menggunakan bahan ajar yang mencerminkan berbagai budaya

7. Bagaimana peran teknologi dalam menciptakan fleksibilitas dalam pembelajaran dapat mendukung peserta didik dengan kebutuhan khusus?

  • Dengan menyediakan perangkat dan aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi peserta didik berkebutuhan khusus

  • Dengan menyadari bahwa peserta didik berkebutuhan khusus sulit mengakses teknologi

  • Fokus pada penjadwalan akses terhadap teknologi

  • Mengurangi kesulitan dalam akses penggunaan teknologi asistif

  • Mengharuskan adanya perangkat asistif teknologi

Jawaban: Dengan menyediakan perangkat dan aplikasi yang mendukung akses dan partisipasi peserta didik berkebutuhan khusus

8. Bagaimana guru dapat memberikan dukungan khusus bagi peserta didik dengan kebutuhan khusus?

  • Mengurangi tingkat kesulitan materi bagi peserta didik berkebutuhan khusus

  • Meminimalisir keterlibatan peserta didik dari kegiatan sekolah

  • Memberikan tambahan tugas untuk peserta didik berkebutuhan khusus

  • Menyediakan program pendukung dan bantuan sesuai kondisi peserta didik

  • Memberikan alternatif atau modifikasi pada soal latihan

Jawaban: Menyediakan program pendukung dan bantuan sesuai kondisi peserta didik

Baca juga: Kunci Jawaban Post Tes Topik 1 Modul 1 PPG, Understanding by Design

Kunci jawaban Modul 3 Topik 1 yang disebutkan di atas bisa dijadikan referensi belajar. Dengan begitu, guru dapat semakin mengasah keterampilannya dalam mengajar dan memahami keragaman peserta didik. (DLA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: