terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Anak Usaha Rukun Raharja (RAJA) Garap Proyek Pipa BBM di Kaltim Senilai Rp 3 T - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anak Usaha Rukun Raharja (RAJA) Garap Proyek Pipa BBM di Kaltim Senilai Rp 3 T
Oct 9th 2024, 13:15, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Pekerja PT Rukun Raharja Tbk (RAJA). Foto: Dok. Rukun Raharja
Pekerja PT Rukun Raharja Tbk (RAJA). Foto: Dok. Rukun Raharja

Anak usaha PT Rukun Raharja Tbk (RAJA), PT Pertrotech Penta Nusa (PETRO), bersama konsorsium PT Citra Panji Manunggal (CPM) dan PT Bakrie Pipe Industries (BPI), secara resmi menandatangani Perjanjian Penyediaan Jasa Pipanisasi BBM Tanjung Batu – Samarinda dengan PT Pertamina Patra Niaga.

Proyek strategis tersebut mencakup pembangunan jaringan pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) baru sepanjang 120 kilometer yang menghubungkan TBBM Tanjung Batu (Balikpapan) ke TBBM Samarinda dan TBBM Palaran di Kalimantan Timur (Kaltim). Proyek ini bernilai Rp 3 triliun dan dijadwalkan memulai konstruksi pada kuartal IV 2024

"Pencapaian ini merupakan salah satu tonggak penting bagi RAJA dalam memperluas portofolio bisnis infrastruktur energi di Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan sektor energi nasional," ujar Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk, Djauhar Maulidi, dalam keterbukaan informasi, Rabu (9/10).

Target operasi komersial (Commercial Operation Date/COD) diharapkan tercapai pada kuartal IV 2026. Dalam pembangunannya Perseroan akan menginvestasikan Rp 980 milliar dan setelah rampung, diproyeksikan akan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar Rp 225 miliar dan memberikan kontribusi EBITDA sebesar Rp 200 miliar per tahun.

"Ekspansi jaringan pipa BBM ini sejalan dengan strategi jangka panjang kami untuk memperkuat kemampuan distribusi energi di wilayah-wilayah strategis. Ini adalah bukti komitmen kami terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan peningkatan kehadiran kami pada infrastruktur migas. Kami percaya bahwa proyek ini akan memainkan peran penting dalam menjaga keamanan energi nasional serta mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kalimantan Timur," jelasnya.

Dia menjelaskan, proyek tersebut juga akan mendukung komitmen Perseroan terhadap prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Pembangunan proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan di sekitar wilayah pembangunan pipa.

"Perseroan berkomitmen untuk mengoptimalkan industri midstream dan downstream, memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai dengan standar keberlanjutan yang ketat," jelasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: