terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Paus Fransiskus: Terima Kasih Senyum Ramah Anda, Maju Terus Bhinneka Tunggal Ika - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Paus Fransiskus: Terima Kasih Senyum Ramah Anda, Maju Terus Bhinneka Tunggal Ika
Sep 5th 2024, 11:31, by Thomas Bosco Pandapotan, kumparanNEWS

Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal,  Kamis (5/9/2024). Foto: Youtube/Komsos KWI
Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus tiba di Masjid Istiqlal, Kamis (5/9/2024). Foto: Youtube/Komsos KWI

Paus Fransiskus memuji Indonesia sebagai negara besar yang kaya akan keberagaman. Ia pun menilai masyarakat Indonesia sebagai orang yang murah senyum.

"Terima kasih atas perjalanan bersama yang kalian teruskan. Indonesia adalah negara besar mozaik budaya, suku bangsa, adat istiadat, keberagaman yang sangat kaya yang tercermin pula dalam keanekaragaman ekosistem dan lingkungan sekitarnya," kata Paus dalam sambutannya saat menyambangi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9).

Menurut dia, harta paling berharga bagi Indonesia bukan tambang emas melainkan kerukunan di atas perbedaan. Selaras dengan rasa saling menghormati.

"Jangan sia-siakan anugerah ini. Jangan pernah memiskinkan diri kalian dari kekayaan yang besar ini," ujar Paus.

Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus membacakan deklarasi didampingi oleh Imam Besar Masjid Nazaruddin Umar dan Kardinal Ignasius Suharyo di Masjid Istiqlal, Kamis (5/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus membacakan deklarasi didampingi oleh Imam Besar Masjid Nazaruddin Umar dan Kardinal Ignasius Suharyo di Masjid Istiqlal, Kamis (5/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Senyuman ramah orang Indonesia pun menjadi pujian Paus. Termasuk semboyan nasional "Bhinneka Tunggal Ika" yang memiliki arti "berbeda-beda tetapi tetap satu".

"Terima kasih atas senyum ramah Anda yang selalu terpancar di wajah Anda, dan merupakan tanda kecantikan dan keterbukaan batin Anda. Semoga Allah melestarikan anugerah ini dan dengan pertolongan dan berkatnya, maju terus Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua," pungkas Paus yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara ini, Paus disambut langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Sejumlah tokoh terkemuka turut hadir seperti Jusuf Kalla, Quraish Shihab, Alwi Shihab, dan Sinta Nuriyah. Juga ada sejumlah pejabat negara seperti Menkominfo Budi Arie dan Menteri Investasi Rosan Roeslani serta Menkeu Sri Mulyani.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: