terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Tips Makeup Flawless yang Tahan Dipakai Seharian - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tips Makeup Flawless yang Tahan Dipakai Seharian
Sep 7th 2024, 09:00, by Galuh Fitrananda, kumparanWOMAN

Ilustrasi makeup perempuan. Foto: Inara Prusakova/Shutterstock
Ilustrasi makeup perempuan. Foto: Inara Prusakova/Shutterstock

Ladies, pernah merasa kesal karena sudah menghabiskan banyak waktu untuk makeup tapi hasilnya crack? Padahal kamu menginginkan tampilan makeup flawless sepanjang hari.

Untuk mendapatkan hasil makeup flawless dan menunjang penampilanmu seharian, pastikan kulitmu bersih, lembap, dan terhidrasi dengan baik sebelum merias wajah. Gunakan primer untuk menciptakan base yang halus dan pilih produk makeup yang cocok dengan jenis kulitmu.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan. Agar tampilan riasanmu flawless seharian, berikut kumparanWOMAN bagikan tipsnya, simak ya!

1. Skin preparation

Ilustrasi pakai skin care. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi pakai skin care. Foto: Shutter Stock

Langkah pertama agar makeup tampil dengan maksimal adalah dengan melakukan skin preparation. Kalau wajahmu tidak lembab, makeup tidak akan menyatu atau menempel dengan sempurna di kulit. Karena itu, pastikan kulit sudah terhidrasi dengan baik.

Urutan skin preparation yang bisa kamu lakukan yaitu mulai dari membersihkan wajah, toner, serum, moisturizer, dan jangan lupa aplikasikan sunscreen. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, pastikan produk skincare yang kamu gunakan sudah meresap sempurna, Ladies.

2. Gunakan primer

Penggunaan primer salah satunya berfungsi untuk menyamarkan pori-pori besar di wajah, Ladies. Selain itu, produk ini juga terbukti dapat mengontrol minyak berlebih dan membuat makeup jadi tahan lama. Untuk produk yang satu ini, kamu bisa mencoba Maybelline Baby Skin Pore Eraser Primer Makeup, Ladies.

3. Complexion

Ilustrasi swatch foundation. Foto: SeventyFour/Shutterstock
Ilustrasi swatch foundation. Foto: SeventyFour/Shutterstock

Complexion yang kamu gunakan sangat menentukan tampilan makeup. Untuk tampilan makeup yang ringan dan nyaman dipakai seharian, kamu bisa menjajal skin tint yang sedang tren saat ini. Dua produk yang layak kamu coba yaitu YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint atau cushion dari Guele.

Kalau menginginkan hasil makeup yang bold alias full coverage, kamu menggunakan foundation seperti Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation atau Rose All Day The Realest Lightweight Foundation.

Untuk complexion, perlu juga memperhatikan shade yang tepat dengan cara mengetahui warna kulit dan undertone. Hal ini dilakukan agar hasilnya tidak menjadi abu-abu atau kusam di wajah.

4. Powder

Ladies, apakah kulit wajahmu termasuk jenis kulit berminyak? Jika ya, maka penggunaan powder akan sangat penting bagi kamu. Namun, buat kamu yang kulitnya kering, langkah ini bisa diskip, ya.

Jangan lupa, gunakan powder sesuai dengan warna kulit, ya. Sebab, apabila kamu memiliki complexion dengan warna yang terlalu terang di wajah, kamu bisa memilih bedak dengan warna yang lebih gelap. Produk yang bisa kamu coba salah satunya adalah Somethinc Hooman Under Control HD Blur Loose Powder.

5. Blush

lustrasi blush on di apple cheeks yang segar dan awet muda. Foto: Shutterstock
lustrasi blush on di apple cheeks yang segar dan awet muda. Foto: Shutterstock

Ingin makeup terlihat flawless dengan tampilan lebih berwarna? Blush merupakan solusinya. Dengan menambahkan blush di area pipi tampilan make up kamu akan lebih menarik, Ladies.

Cara mengaplikasikan blush juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Teknik aplikasi blush bisa membuat wajah terlihat lebih tirus, lebih lebar, ataupun lebih tegas. Untuk itu, kamu harus cari tahu terlebih dahulu bentuk wajahmu, Ladies. Produk blush dengan warna gradasi menarik yang bisa kamu pilih salah satunya adalah Mother of Pearl Tender Soft Ombre Powder blush.

6. Eye brow

Ilustrasi membentuk alis tipe fluffy eyebrows. Foto: popcorner/Shutterstock
Ilustrasi membentuk alis tipe fluffy eyebrows. Foto: popcorner/Shutterstock

Makeup flawless tentunya harus dengan alis yang on point ya, Ladies! Kamu bisa coba eyebrow mascara kalau alismu sudah tebal dan rapih. Namun, kalau kamu memiliki alis yang tipis kamu bisa menggambar alis agar tampilannya lebih tegas dan berbentuk. Produk alis yang bisa kamu coba adalah Secondate Brow People.

7. Lips

Ilustrasi lipstik. Foto: Look Studio/Shutterstock
Ilustrasi lipstik. Foto: Look Studio/Shutterstock

Bagian terpenting lainnya supaya makeup kamu tidak terlihat pucat adalah lips. Untuk lips, bisa sesuaikan dengan warna blush yang kamu gunakan agar warnanya seragam. Sebelum memakai lipstik ataupun lipcream, disarankan agar kamu gunakan lipbalm agar bibir lebih lembab. Bila ingin hasil yang matte, kamu bisa mencoba Maybelline Super Stay Matte Ink yang punya banyak varian shade.

8. Setting spray

Makeup Setting Spray Foto: Thinkstock
Makeup Setting Spray Foto: Thinkstock

Terakhir kamu harus mengunci makeup, Ladies! Gunakan setting spray agar hasil riasan kamu lebih tahan lama. Setting spray memiliki beberapa pilihan finish seperti matte, dewy, atau satin. Kamu tinggal memilih finish seperti apa yang diinginkan. Untuk urusan setting spray kamu bisa mencoba Setting Spray Studio Tropik yang banyak digunakan para MUA dan influencer.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: