terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Rawan Kecelakaan di Laut, BMKG Pontianak Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rawan Kecelakaan di Laut, BMKG Pontianak Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan
Sep 7th 2024, 09:53, by Yulia Ramadhiyanti, Hi Pontianak

Pemukulan gong tanda dibukanya Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024. Foto: Dok. BMKG Pontianak
Pemukulan gong tanda dibukanya Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024. Foto: Dok. BMKG Pontianak

Hi!Pontianak - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak menggelar kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024. Sekolah Lapang Cuaca Nelayan ini sengaja dibuat agar nelayan bisa membuat perencanaan yang baik untuk meminimalisasi kecelakaan saat melaut.

"Yang perlu diperhatikan dan ingin dicapai dalam SLCN ini, kita berikan pembelajaran yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi tentang bagaimana nelayan memahami perilaku cuaca dan tinggi gelombang, sehingga nantinya dalam melaksanakan kegiatan melaut itu bisa selamat, efektif dan meningkatkan hasil tangkapan," ungkap Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto pada Selasa, 3 September 2024.

Guswanto bilang, SLCN bagian dari dukungan BMKG untuk menyukseskan Program Pangan Nasional khususnya pangan bersumber dari laut.

"Ini kan termasuk juga dalam dalam Program Pangan Nasional, artinya BMKG mendukung program tersebut khususnya Program Pangan Laut, tidak hanya nelayan tangkap tapi juga budi daya, juga budi daya rumput laut," katanya.

Selain memberi pemahaman terkait Meteorologi, SLCN juga ditujukan untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui penanaman Mangrove demi mencegah abrasi di wilayah pesisir.

Dari kegiatan berskala nasional tersebut, Guswanto berharap akan lahir nelayan andalan BMKG yang mampu menyebarluaskan pengetahuan yang mereka dapat terkait Meteorologi kepada nelayan di sekitarnya.

"Karena ini sifatnya nasional, jadi harapan kami ada dari nelayan ini yang menjadi andalan BMKG menjadi Training of Trainer, mereka bisa menyebarkan pengetahuan yang mereka dapat dari kegiatan ini kepada komunitas nelayan di sekitarnya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candara. "Ilmu yang didapatkan ini tentu bisa dimanfaatkan oleh nelayan dalam menyusun sebuah rencana dalam melaut, karena kalau mereka terencana maka akan efisien, bisa lah masalah biaya/ongkos melaut seperti BBM serta berapa lama mereka melaut bisa ditekan melalui perencanaan ini," kata Aulia.

Menurutnya, perencanaan yang baik tentu berdampak pada keamanan dan semakin terjaga dari bahaya yang mengintai, serta meminimalisasi kecelakaan saat melaut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: