terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Sekjen PBB Minta Ada Reformasi Sistem Keuangan bagi Negara-negara Afrika - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sekjen PBB Minta Ada Reformasi Sistem Keuangan bagi Negara-negara Afrika
Sep 6th 2024, 10:54, by Nadia Riso, kumparanBISNIS

Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan pandangannya dalam KTT ke-13 ASEAN-PBB di Jakarta, Kamis (7/9/2023). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan pandangannya dalam KTT ke-13 ASEAN-PBB di Jakarta, Kamis (7/9/2023). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres turut hadir dalam pembukaan Forum Kerja Sama China-Africa (FOCCA) yang digelar di Great Hall of the People, Beijing, Kamis (6/9) kemarin. Dalam pernyataannya, Guterres menyebut banyak negara Afrika yang membutuhkan pinjaman dan kesulitan berinvestasi dalam pembangunan berkelanjutan.

"Banyak yang tidak punya akses terhadap keringanan utang yang efektif, menikmati sumber daya yang langka, dan pendanaan yang tidak mencukupi untuk menanggapi kebutuhan dasar penduduk mereka dan melindungi mereka dari kerusakan akibat krisis iklim. Itulah sebabnya kami mengusulkan reformasi mendalam dalam sistem keuangan internasional yang ketinggalan zaman, tidak efektif, dan tidak adil," kata Guterres dikutip Jumat (7/9).

Menurut Guterres, yang dibutuhkan negara-negara Afrika saat ini adalah solusi. Tidak hanya solusi jangka menengah tapi juga jangka panjang.

"Solusi yang mengurangi kapasitas pinjaman bank pembangunan multilateral dan memungkinkan mereka untuk secara besar-besaran meningkatkan pembiayaan terjangkau untuk pembangunan di Afrika. Memperluas pembiayaan kontijensi untuk menyalurkan kembali hak-hak pertumbuhan khusus yang hingga saat ini pada dasarnya menguntungkan negara-negara maju dan bukan negara-negara yang paling membutuhkan," ungkapnya.

"Dan mempromosikan transformasi efektif dalam kerangka kerja G20 untuk menjamin restrukturisasi utang jangka panjang yang menempatkan masyarakat sebagai pusat," lanjutnya.

Guterres menyebut, kemitraan China dengan negara-negara benua Afrika merupakan pilar utama kerja sama Selatan-Selatan. Apalagi, China merupakan mitra dagang terbesar di Afrika.

Guterres kemudian menyoroti keberhasilan pembangunan China, mulai dari pemberantasan kemiskinan hingga menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.

"Afrika dapat memanfaatkan dukungan China dengan maksimal di berbagai bidang seperti perdagangan, keuangan, dan teknologi," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: