terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Netralitas ASN, Bawaslu Bandar Lampung Tegaskan Independensi Pilkada 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Netralitas ASN, Bawaslu Bandar Lampung Tegaskan Independensi Pilkada 2024
Sep 5th 2024, 23:06, by Eka Febriani, Lampung Geh

Sosialisasi Netralitas ASN yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Sosialisasi Netralitas ASN yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif di Hotel Golden Tulip Springhill pada 5-6 September 2024.

Acara ini bertujuan untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan memastikan mereka tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat mempengaruhi proses demokrasi di daerah.

Sosialisasi yang bertema "Netralitas ASN Lingkup Kota Bandar Lampung dalam Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024" ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Lurah, Camat, dan Forkopimda.

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hamid Badrul Munir, dalam pembukaan Sosialisasi Netralitas ASN | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh
Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hamid Badrul Munir, dalam pembukaan Sosialisasi Netralitas ASN | Foto : Eka Febriani / Lampung Geh

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Hamid Badrul Munir, menekankan pentingnya pemahaman dan pelaksanaan netralitas ASN.

"Kami berharap seluruh aturan dan panduan terkait netralitas ASN dapat disosialisasikan secara efektif hingga ke tingkat akar rumput," ujarnya

Ia juga berharap para ASN dapat tetap independen dan profesional dalam menjalankan tugasnya, tanpa memihak kepentingan politik tertentu.

"Penting bagi semua ASN untuk mematuhi surat edaran terkait netralitas untuk memastikan mereka tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu," ungkapnya.

Sementara, anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung, Muhyi menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan wewenang ASN dalam politik.

"Ini salah satu langkah pencegahan untuk menghadapi isu-isu strategis terkait netralitas ASN," ungkapnya.

Ia berharap deklarasi ini akan diterapkan secara konsisten di tingkat kecamatan dan jajarannya.

"Kami ingin ASN tetap menjalankan tugasnya secara profesional dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik," tambah Muhyi.

Sosialisasi ini juga berfungsi untuk memperkuat pengawasan partisipatif masyarakat dalam memantau netralitas ASN selama proses Pilkada.

Sebagai bagian dari acara, peserta melakukan Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN.

Deklarasi ini ditandatangani oleh Lurah, Camat, dan Forkopimda se-Bandar Lampung. Deklarasi tersebut memuat lima komitmen utama:

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN, di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik! baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan | pilkada serentak tahun 2024.

2. Menghindari konflik kepentingan tidak melakukan praktik praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

3. Aparatur Sipil Negara tidak berpihak/memberikan dukungan kepada salah satu calon, serta tidak menyebarkan berita hoaks dari segala bentuk pengaruh mana pun dan tidak memihak kepentingan tertentu.

4. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

5. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apa pun.

Dengan deklarasi ini, Bawaslu berharap dapat memastikan pemilihan yang jujur dan adil, dan mencegah segala bentuk pelanggaran terkait netralitas ASN. (Cha/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: