terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Polda Jateng Rakor dengan Kemenkes, Dalami Kematian Dokter PPDS Undip - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polda Jateng Rakor dengan Kemenkes, Dalami Kematian Dokter PPDS Undip
Aug 30th 2024, 22:23, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Artanto. Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan
Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Artanto. Foto: Intan Alliva Khansa/kumparan

Pihak kepolisian masih mendalami kasus tewasnya Dokter Aulia Risma Lestari (30) mahasiswa PPDS Universitas Diponegoro (Undip) yang diduga bunuh diri. Polisi juga sudah mendapatkan sejumlah bukti hasil investigasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hari ini, Polda Jawa Tengah bahkan menggelar pertemuan khusus dengan Kemenkes dan Kemendikbudristek. Pertemuan yang digelar di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng berlangsung selama 3 jam.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Artanto, mengatakan rapat koordinasi ini digelar sebagai tindak lanjut dari kematian dr. Risma. Selain itu, dibahas pula terkait pula isu perundungan atau bullying di PPDS Anestesi Universitas Diponegoro itu.

"Kegiatan saling koordinasi bahan hasil investigasi yang sudah dilakukan Kemenkes. Kita juga koordinasi terhadap hasil tersebut dan apa yang dilakukan ke depan. Keterangan penyelidikan belum tapi hasil investigasi Kemenkes sudah mendapatkan, tinggal pendalaman," ujar Artanto, Jumat (30/8).

Ia menyebut ada sejumlah bahan dari Kemenkes untuk menguak kasus kematian dokter Aulia. Termasuk yang beredar di media sosial dan rekaman atau voice note korban kepada sang ayah.

"Barang bukti ada surat, keterangan korban yang ada di HP. Bahkan keterangan hasil investigasi Kemenkes kita uji di lab forensik, semuanya apa pun yang perlu diuji," sebut dia.

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Mulai dari rekan sejawat korban, senior korban, hingga pihak keluarga

"Saksi yang diperiksa banyak, lebih dari 10. Teman, satu angkatan, pihak RS, keluarga, senior juga," ungkap Artanto.

Selain itu, polisi juga akan melakukan otopsi psikologis untuk mengetahui apa penyebab pasti kematian dokter Risma.

"Kita masih ada PR memastikan kematian dr. Risma, masih pakai otopsi psikologi. Akan jadi petunjuk bagi kita untuk menjelaskan penyebab kematian," imbuh Artanto.

Sementara itu, Inspektur Investigasi Kemenkes Valentinus Rudy Hartono menegaskan, pihaknya serius untuk menangani masalah perundungan yang terjadi. Beberapa bukti juga sudah diserahkan ke Polda Jawa Tengah.

"Sudah kami sampaikan bukti-bukti ke Polda. Semua bukti dalami dan kita serahkan. Yang jelas kami upayakan maksimal mendapatkan data-data dan informasi," kata Artanto.

Aulia merupakan dokter RSUD Kardinah Tegal yang juga mahasiswa PPDS program studi anestesi Universitas Diponegoro. Ia ditemukan meninggal dunia pada Senin (12/8) di kamar kosnya.

Kemenkes kemudian menghentikan PPDS program studi anestesi di RSUP Dr. Kariadi Semarang tempat korban menempuh pendidikan spesialis karena ada dugaan perundungan.

Namun, UNDIP sudah membantah soal isu perundungan yang diduga dialami dokter Risma.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: