terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Istana: Risma Temui Jokowi, Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Mensos - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Istana: Risma Temui Jokowi, Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Mensos
Aug 30th 2024, 10:46, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Menteri Sosial Tri Rismaharini di area Istana Negara Jakarta pada Jumat (30/8/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan
Menteri Sosial Tri Rismaharini di area Istana Negara Jakarta pada Jumat (30/8/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengkonfirmasi bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Jumat (30/8) pagi.

Kedatangan Risma ke Istana itu adalah untuk melaporkan bahwa dirinya dicalonkan dan telah mendaftar untuk Pilgub Jatim. Ari menyebut bahwa, presiden menghormati hak Risma untuk dicalonkan.

"Presiden menghormati hak politik dari setiap warga negara, termasuk yang saat ini menjabat sebagai Menteri atau Kepala Lembaga untuk dicalonkan oleh partai politik, sebagai Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah pada Pemilukada 2024," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (30/8).

Lebih lanjut, Ari mengungkapkan bahwa Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri. Meski begitu, dalam UU Pilkada diatur bahwa menteri atau pejabat setingkat menteri tidak harus mundur dari jabatannya apabila dicalonkan di Pilkada.

Mensos Tri Rismaharini mengecek balai rehabilitasi Sentra Alyatama di Jambi, Rabu (21/8/2024). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan
Mensos Tri Rismaharini mengecek balai rehabilitasi Sentra Alyatama di Jambi, Rabu (21/8/2024). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

"Sampai dengan saat ini, Ibu Risma belum menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Sosial," tuturnya.

"Tapi, keputusan untuk mundur dari jabatan tersebut menjadi hak atau pilihan pribadi yang bersangkutan yang patut dihormati," tutup dia.

Sebelumnya, Risma tampak meninggalkan Istana Negara pada Jumat (30/8) sekitar pukul 8.55 WIB.

Risma sebelumnya mengatakan bahwa berencana mengajukan pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial (Mensos). Hal ini setelah dirinya diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Mundur, besok insyaallah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri," ujar Risma usai ziarah ke makam Mbah Bungkul di Taman Bungkul, Surabaya, Kamis (29/8).

Risma menerangkan, meski tidak ada aturan mewajibkan untuk mundur jika ikut dalam kontestasi Pilkada, dirinya tetap mengajukan kemundurannya sebagai Mensos.

"Saya diberikan mundur atau tidak tapi saya besok akan menghadap beliau (Presiden Jokowi), karena dulu saya jadi menteri juga dipanggil saya akan menghadap beliaunya untuk menyerahkan pengunduran diri saya," ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: