terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214 Kurikulum Merdeka - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214 Kurikulum Merdeka
May 16th 2024, 21:07, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214, Foto: Unspalsh/Jennifer Aurelia.
Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214, Foto: Unspalsh/Jennifer Aurelia.

Ada banyak metode belajar yang biasa digunakan siswa untuk memahami materi. Salah satunya adalah memperbanyak latihan soal. Misalnya mengerjakan soal yang dilengkapi dengan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 214 Kurikulum Merdeka ini.

Sebelum menjawab pertanyaan di halaman 214 ini, siswa bisa membaca materinya terlebih dahulu. Setelah selesai membaca materi, bisa mengerjakannya sendiri dahulu. Gunakan kunci jawaban untuk mengoreksi.

Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214

Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214, Foto: Unspalsh/NeoPhoto.
Ilustrasi Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 214, Foto: Unspalsh/NeoPhoto.

Dikutip dari buku Ilmu Pengetahuan Sosial SMP/MTs Kelas 7, Kemendikbud (2023: 214), di halaman 214 ini siswa diminta menjawab soal Lembar Aktivitas 5 bagian Aktivitas Kelompok.

Di sini siswa diminta membuat sebuah kelompok dan diminta menjawab pertanyaan. Berikut adalah soal dan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 214 Kurikulum Merdeka sebagai panduan belajar.

Aktivitas Kelompok

1. Buatlah kelompok yang terdiri dari 4-6 peserta didik

2. Bukalah https://warisanbudaya.kemdikbud.go.id/

3. Jawablah pertanyaan berikut

a. Menurut kalian, adakah jenis warisan budaya di sekitar tempat tinggal kalian yang belum tercatat? Jika ada, sebutkan!

b. Carilah jenis-jenis warisan budaya tak benda yang ada disekitar wilayah kalian, kemudian lengkapi tabel pada lembar kerja berikut

Jawaban:

3. a. Tidak ada

b. Berikut ini adalah beberapa jenis budaya non benda:

  • Tarian. Tarian tradisional adalah ekspresi budaya yang diturunkan dari generasi ke generasi, mencerminkan identitas, sejarah, dan nilai-nilai suatu masyarakat.

  • Musik. Musik tradisional mencakup lagu-lagu dan instrumen musik yang khas dari suatu daerah atau komunitas.

  • Kisah Legenda yang Diwariskan Turun Temurun. Legenda adalah cerita yang diceritakan kembali dari generasi ke generasi dan biasanya berhubungan dengan asal usul suatu tempat, tokoh, atau peristiwa.

  • Puisi, Sajak, Pantun. Ini adalah bentuk ekspresi lisan yang menggunakan bahasa sebagai medium utama. Puisi, sajak, dan pantun sering digunakan untuk menyampaikan pesan moral, cerita, atau emosi.

  • Tradisi atau Adat Istiadat. Ini mencakup berbagai praktik sosial dan upacara yang dijalankan oleh komunitas tertentu. Tradisi ini bisa berupa ritual pernikahan, upacara kematian, atau festival tahunan.

  • Kepercayaan. Kepercayaan tradisional meliputi sistem nilai dan keyakinan yang dianut oleh suatu kelompok masyarakat.

Baca Juga: Contoh Soal Ujian Kelas 6 2024 dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia

Demikian ulasan soal dan kunci jawaban IPS kelas 7 halaman 214 Kurikulum Merdeka. Siswa bisa menggunakannya sebagai panduan belajar di rumah. (Umi)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: