terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Atur Limit Transaksi Kartu Debit di BRImo Agar Pengeluaran Bulanan Tetap Aman - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Atur Limit Transaksi Kartu Debit di BRImo Agar Pengeluaran Bulanan Tetap Aman
May 15th 2024, 22:24, by kumparan Studio, kumparanBISNIS

Ilustrasi menghitung anggaran bulanan Foto: Shutterstock
Ilustrasi menghitung anggaran bulanan Foto: Shutterstock

Perilaku hidup konsumtif seringkali membuat banyak orang terjebak dalam siklus keuangan yang tidak sehat. Gaji habis sebelum akhir bulan, terlilit utang, hingga tidak memiliki tabungan untuk masa depan menjadi sebuah kewajaran. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan untuk kehidupan finansial Anda secara jangka panjang.

Memiliki keuangan yang sehat merupakan salah satu kunci hidup lebih aman dan tenang. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengatur keuangan bulanan dengan melakukan perencanaan dan tujuan finansial yang jelas.

Mengapa Mengatur Keuangan Bulanan itu Penting?

Ilustrasi menghitung pengeluaran Foto: Shutterstock
Ilustrasi menghitung pengeluaran Foto: Shutterstock

Setiap orang pasti memiliki tujuan keuangan yang ingin dicapai, seperti membeli rumah, mobil, traveling, atau pensiun dengan nyaman. Dengan mengatur keuangan bulanan, Anda dapat merencanakan dan mengalokasikan dana untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan mengatur keuangan bulanan, Anda juga dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang tidak terduga. Jika rutin menyisihkan uang bulanan untuk menabung atau investasi, Anda akan memiliki jaminan untuk masa pensiun, pendidikan anak, atau kebutuhan lainnya di masa depan.

Tidak hanya itu, mengatur keuangan bulanan juga dapat menghindari Anda dari stres finansial. Ketika mengetahui ke mana perginya uang Anda, Anda dapat lebih mudah mengendalikan pengeluaran dan menghindari pengeluaran berlebihan. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih tenang dan aman.

Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Bulanan?

Ilustrasi mengatur keuangan Foto: Shutterstock
Ilustrasi mengatur keuangan Foto: Shutterstock

Bagi sebagian orang, mengatur keuangan bulanan mungkin akan terasa merepotkan. Maka dari itu, mulai secara perlahan hingga akhirnya hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan dan keharusan. Berikut beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengatur keuangan bulanan.

Catat Semua Pemasukan dan Pengeluaran

Mencatat semua pemasukan dan pengeluaran penting untuk dilakukan agar Anda mengetahui darimana sumber uang dan ke mana perginya uang tersebut. Kegiatan ini dapat dilakukan secara manual, spreadsheet, atau aplikasi keuangan. Pastikan Anda mencatat semua pemasukan dan pengeluaran dengan detail agar dapat memahami gambaran besar keuangan setiap bulannya.

Sisihkan Tabungan dan Investasi Sejak Awal

Saat menentukan anggaran, Anda dapat menggunakan metode yang cukup populer yakni 50% untuk kebutuhan pokok, 30% untuk gaya hidup, dan 20% untuk tabungan dan investasi. Ketika semua pemasukan sudah terkumpul, langsung sisihkan 20 persennya ke rekening tersendiri atau instrumen investasi. Dengan menyisihkan di awal, sedikit banyak akan membantu Anda terhindar dari godaan untuk membelanjakan semua pemasukan.

Cari Cara untuk Berhemat

Ada banyak cara untuk menghemat uang Anda. Mulai dari memasak di rumah, mengurangi belanja barang yang bukan kebutuhan, mencari diskon produk atau jasa, hingga mengatur limit transaksi dari debit BRI Anda dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Aplikasi BRImo. Foto: Dok. BRI
Aplikasi BRImo. Foto: Dok. BRI

Ya, lewat aplikasi BRImo Anda dapat dengan mudah mengatur limit transaksi kartu debit sesuai kebutuhan. Caranya mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini!

  1. Login aplikasi BRImo.

  2. Klik akun, lalu klik pengelolaan kartu, dan pilih kartu.

  3. Pilih menu "Atur Limit Debit".

  4. Pilih jenis transaksi yang ingin diatur limitnya.

  5. Atur limit sesuai kebutuhan lalu klik "Ok Atur Limit".

  6. Masukan PIN, dan limit baru sudah aktif.

Anda dapat mengatur limit untuk berbagai jenis transaksi, mulai dari tarik tunai, transfer sesama BRI, transfer antar bank, pembayaran, pembelian dalam negeri, hingga pembelian pulsa.

Yuk, download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman! Dengan BRImo, atur limit transaksi jadi lebih gampang karena #BRImoMudahSerbaBisa.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: