terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Catat! Ini Daftar Vitamin yang Penting Dikonsumsi Ibu Hamil - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Catat! Ini Daftar Vitamin yang Penting Dikonsumsi Ibu Hamil
Oct 10th 2024, 11:00, by Eka Nurjanah, kumparanMOM

Ilustrasi vitamin. Foto: Shutterstock
Ilustrasi vitamin. Foto: Shutterstock

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, penting pula bagi ibu hamil untuk mengonsumsi vitamin dan mineral. Dari begitu banyak jenis vitamin dan mineral, apa yang paling baik untuk ibu hamil?

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Andrew Yurius Christian, SpOG mengatakan, ada beberapa vitamin yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil.

"Jika kita bicara mengenai vitamin yang penting dikonsumsi oleh ibu hamil maka kita akan membahas asupan mikronutrisi yaitu vitamin-vitamin seperti vitamin A, semua vitamin B, vitamin C, D3, E, serta mineral yaitu kalsium dan zat besi," ujar dr. Andrew kepada kumparanMOM, Selasa (8/10).

Semua mikronutrisi tersebut sangat berperan dalam perjalanan kehamilan, Moms. Dari semua vitamin yang ada, terdapat vitamin yang paling penting bagi ibu hamil. Kira-kira apa ya?

Vitamin yang Penting Dikonsumsi saat Hamil

1. Vitamin B9 atau Asam Folat

Ilustrasi ibu hamil minum obat atau vitamin. Foto: Shutterstock
Ilustrasi ibu hamil minum obat atau vitamin. Foto: Shutterstock

Asam folat dengan dosis rekomendasi minimal yaitu 600-800 mikrogram per hari sangat penting guna pertumbuhan dan perkembangan sel-sel. Asam folat membantu janin dan plasenta berkembang baik, terutama pada trimester pertama.

"Nah, kurangnya asam folat itu berisiko pada kelainan saraf otak dan saraf tulang belakang daripada janin," kata dr. Andrew.

2. Kalsium

Kalsium dengan dosis rekomendasi minimal 1.000-1.500 miligram per hari ini guna mendukung proses pembentukan dan pertumbuhan tulang pada janin.

3. Zat Besi

Ilustrasi ibu hamil minum obat. Foto: Pixel-Shot/Shutterstock
Ilustrasi ibu hamil minum obat. Foto: Pixel-Shot/Shutterstock

Zat besi ini berperan untuk mengalirkan oksigen ke ibu serta janin. Zat besi juga mengurangi risiko Ibu hamil terkena anemia.

4. Vitamin D3

Vitamin yang harus didapat ibu hamil ialah vitamin D3 dengan rekomendasi minimal 600-1000 IU/international unit. Takaran ini sesuai dengan defisit kekurangan kadar vitamin ini pada setiap orang.

"Vitamin D3 ini selain membantu penyerapan daripada kalsium dan menjaga daya tahan tubuh Moms juga pada penelitiannya bermanfaat mengurangi risiko terjadinya preeklamsia," pungkas dr. Andrew.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: